10 Tersangka Begal Sepeda Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

oleh Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Jajaran Polda Metro Jaya  berhasil menangkap 10 (sepuluh) tersangka pembegal sepeda di wilayah DKI Jakarta yang akhir-akhir ini viral di media sosial.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kelompok begal yang akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat akibat kasus pembegalan Pesepeda.

“Dari bulan September hingga November ada 12 kasus yang dilaporkan terkait pembegalan pesepeda di wilayah Polda Metro Jaya,” ujar Irjen Nana, saat di gedung Ditkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin siang (3/11/2020).

Menurut Nana, tersangka pembegal pesepeda ini melakukan aksinya bukan hanya pertama kali. “Dan, ini menurut pengakuan tersangka,” tambahnya.

Kapolda Nana juga sangat menyayangkan, mengingat hingga saat ini korban pegal Pesepeda belum ada yang melaporkan pada pihak kepolisian.

“Sebaiknya masyarakat jika mengalami kejadian perampasan atau pembegalan, segera laporkan ke pihak kepolisian,” ujar Nana nada mengingatkan ke masyarakat.

Dalam mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya sudah melakukan tindakan pencegahan agar trend Pesepeda dibegal tidak meluas.

“Tindakan Preemtifnya, kami akan lakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat disekitar jalan Sudirman, Thamrin dan Kuningan,” kata pria Bintang Dua yang tersemat dikerahnya.

Demikian juga, untuk tindakan preventifnya kata Nana, akan mengerahkan tim khusus fungsi Sabhara, Brimob dan patroli Polisi Lalu Lintas daerah-daerah rawan.

“Represifnya yaitu anggota Reserse terus bekerja, dan ada 13 yang dilaporkan pada kami,” ujarnya.

Atas kejadian ini, pelaku dikenakan sanksi pasal 365 dengan ancaman 9 (sembilan) tahun kurungan.

Nana juga menghimbau, kepada masyarakat agar bersepeda tidak sendiri, tidak mebawa barang berharga lainnya. “Apalagi jam-jam tertentu pukul 06:00 sampai pukul 10:00 wib,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *