5 Orang Kurir Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Tolitoli

  • Whatsapp
Ilustrasi

Oleh : Haryanti & Aco

AMUNISINEWS.COM, Tolitoli – Satuan Narkoba ( Satnarkoba ) Polres Tolitoli kembali meringkus 5 orang kurir pengedar barang haram berjenis sabu sabu.Penagkapan tersebut terjadi dibeberapa tempat dan waktu yang berbeda.Sebelumnya 4 orang tersangka pengedar sabu di tangkap pada 29 September 2017  dan  30 September 2017.

Mereka masing masing berinisial RD ( 22 ) Warga Kelurahan Baru, As ( 23) warga Kecamatan Baolan,SA  dan di dapati sabu seberat 3 Gram dan tersangka  AA warga Kecamatan Dampal Utara di temukan 3,8 Gram.Olehnya itu dari tangan Ke 4 orang tersangka di dapati narkoba jenis sabu seberat 6,8 gram.

 Sementara Satu orang tersangka lagi berinisial ZA di tangkap dipelabuhan Dedek Tolitoli saat melalui pemeriksaan di TKP  dengan menumpangi  kapal KM Lambelu dari Tarakan.dari tersangka ZA di temukan narkoboa jenis sabu seberat 47,23 Gram.
Kapolres Tolitoli AKBP M.Ikbal Alqudusi  menuturkan tersangka sempat di bawa ke Kecamatan Dampal Utara guna di introgasi untuk pengembangan kasusnya,namun tersangka mencoba melarikan diri bahkan sempat melawan petugas hingga akhirnya ZA di tembak pada bagian kakinya ujar Kapolres.
Saat ini tersangka ZA sedang menjalani perawatan di RS.Mokopido guna di lakukan penyembuhan akibat  luka tembak dari aparat.Sementara beberapa orang tersangka lainnya kini di amankan di sel tahanan Polres Tolitoli.
Wakapolres Tolitoli Kompol Sugeng.L mengatakan semua barang bukti jenis Sabu sudah di sita.Dikatakan semua tersangka pelaku kejahatan narkoba mengakui bermotif lantaran masalah kondisi  ekonomi sehingga melakukan bisnis haram.
“Para tersangka  pelaku  narkoba di kenakan hukum yang berbeda mulai dari ancaman hukuman 20 Tahun  penjara  bahkan ada yang sampai ancaman hukuman Mati sesuai undang undang yang berlaku.Namun semua ternggantung pada tingkat kesalahannya,” jelas Wakapolres ToliToli.
Editor : Ryan S.

Pos terkait