12 Kepala desa Dilantik,  Bupati Bantaeng akan Evaluasi Kinerjanya

  • Whatsapp

Oleh, Supriadi Awing

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID.-, Ke- 12 Kepala Desa  (Kades) terpilih melalui pemilihan langsung E-Voting resmi dilantik dan serahterima jabatan sekaligus pengambilan sumpah
di gedung Balai Kartini Jalan Kartini Kelurahan Pallantikan Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng SulSel, Selasa (24/12/’19).

Berpose bersama usai pelantikan

Mereka yang dilakntik yakni, Kades Lonrong, Kades Bonto Tangnga, Kades Bonto Karaeng, Kades Bonto Mate’ne, Kades Labbo, Kads Bonto Tappalang, Kadesepala Desa Layoa, Kads Baji Minasa, Kades Baruga, Kades BiangLoe, Kades Borong Loe, Kades Biang Keke.

Bupati Bantaeng mengatakan beberapa poin penting yang harus diperhatikan, kades terpilih adalah memastikan masyarakat di wilayahnya mendapatkan pelayanan secara adil. Menurutnya, kades terpilih tidak boleh lagi membangun polarisasi antara siapa pendukung dan bukan pendukung.

“Pesta demokrasi telah selesai. Segera berikan kepastian pelayanan yang baik kepada masyaralat. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung,” jelas nya.

Dia menambahkan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan secara adil. Oleh karena itu, kades terpilih diminta segera melakukan proses rekonsiliasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tetapi saya yakin, 12 orang yang terpilih ini adalah orang yang memiliki komitmen untuk membangun desa, di tangan mereka, masyarakat mendapatkan pelayanan secara adil,” jelas nya.

Poin kedua, kata Ilham Azikin, kades terpilih hendaknya melakukan kreasi dan inovasi dalam menggerakkan pemerintahan dan pembangunan. Dikatakan, ada banyak komponen yang bisa ades

Menurutnya, ke12 kades terpilih untuk senantiasa bijak menggunakan teknologi informasi dan media sosial. Dan ada yang diucapkan di media sosial adalah cerminan dari masyarakat dibawah kepemimpinan mereka. “Ini juga penegasan untuk desa yang lain. Jangan ikutan baper di media sosial. Ikutlah memberi kesejukan dengan menjadi pemimpin yang bijak dalam bermedia sosial,” jelas nya.

“Ia menambahkan tahun 2020 akan melakukan evaluasi ke sejumlah Kades diwilayah Kabupaten Bantaeng,” tegas Bupati Ilham Azikiki

Ilham Azikin juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para mantan kades atas pengabdian yang diberikan. Sehingga desanya dapat mencapai prestasi seperti saat ini.

Sekedar diketahui, ada 12 kades yang tersebar di enam kecamatan yang dilantik. Yaitu adalah Desa Bonto Tangnga, Bonto Karaeng dan Desa Bonto Mate’ne, Desa Borong Loe, Desa Baruga, Desa Biangkeke, Desa Biang Loe, Desa Bonto Tappalang dan Desa Labbo, Desa Bajiminasa dan Desa Layoa, serta Desa Lonrong. Mereka terpilih melalui sistem pemilihan E-voting yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Chaeruddin Arsyad mengatakan, tujuan penggunaan aplikasi e-voting ini agar proses pilkades terlaksana secara jujur dan adil serta bermanfaat.

“Ini kan dia (mesin voting) tidak menggunakan server. Jadi itu offline sehingga kecurigaan untuk settingan, banned atau hacker dan lain sebagainya itu tidak mungkin terjadi. Apalagi setiap wajib pilih hanya menggunakan hak pilihnya sekali,” kata dia.

Turut menyaksikan pelantikan antara lain Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, para Kepala SKPD, para Camat, dan para Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *