197 Keluarga Terdampak COVID – 19 di Desa Kampung Beru Terima BLT DD

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID.– Sebanyak 197 KK warga Desa Kampungberu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yakni pada Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). TA. 2020 Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar, Sul-Sel, berlangsung aman damai dan lancar.

Saat kegiatan berlangsung, Kepala Desa Kampung Beru, H.Junaid bersama Sekretaris Desanya, Munir yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa kampung beru menerimakan langsung BLT kepada warganya di Aula Kantor Desa, (29/5/2020).

Sekretaris Desa Kampung Beru, Munir yang ditemui di ruang kerjanya 30/5/ menyebutkan, bahwa sebanyak 197 KK warganya yang menerima BLT-DD. TA. 2020 tahap pertama dengan jumlah anggaran 118.200.000 yang di salurkannya.

Juga disampaikan, bahwa sebanyak 354 juta 600 ribu anggaran dana desanya disalurkannya ke 197 KK selama tiga bulan berturut turut di bagikannya kepada warga yang kategori miskin dan  terdampak covid 19 .

Menurutnya lagi, bahwa BLT -DD yang disalurkannya itu adalah merupakan sebagai bentuk penanggulangan dampak covid 19 yang telah melanda seperti saat sekarang ini.

Lanjut dipaparkannya, bahwa pihaknya selaku Sekdes bersama dengan Kepala Desanya dan juga dengan masing-masing kepala Dusunnya, tentunya betul betul melakukan pendataan terhadap warganya yang akan diberikan bantuan dana desa, agar pihaknya betul memastikan tidak ada warga yang menerima bantuan dobel.

Olehnya itu BLT lambat dibagikan kewarganya karena pihaknya harus merepisi data jangan samapai ada warganya yang dobel menerima bantuan dan tidak diinginkan adanya riak dari warganya.

Sekdes munir degan rendah hati berharap kepada warga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa, dapat meringankan beban kehidupannya.

 

Pos terkait