2.100 Unsur Pemdes Hadiri Launching Peningkatan Kafasitas Aparatur Pemdes

  • Whatsapp

 

Oleh Tim

BANDARLAMPUNG, AMUNUSINEWS.CO.ID. – Sebanyak 2.100 kepala desa (Kades) di Propunsi Lampung menghadiri Launching Peningkatan Kafaditas Aparatur Pemerintahan Desa Untuk Memperkokoh Peradaban Bangsa Menujuh Desa Sejahtera Tahun 2018 di Gedung Graha Mandala Alam, Bandarlampung, Rabu (18/7).

Acara yang dibuka oleh Memdagri Tjahyo Kumolo itu dihadiri Gubernur Lampung, Dirjen Pembinaan Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan dan sejumlah pejabat lsinnys dari DPR RI, DPD RI serta anggota DPRD Lampung.

Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menegaskan betapa pentingnya pembangunan infrastruktur sosial dengan peningkatan kapasitas aparatur desa. 

“73 tahun merdeka dan dalam proses pembangunan pedesaan masih ada ketimpangan krusial, maka perlu peranan besar dari aparatur desa,” katanya.

Pembangunan infrastruktur sosial dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur dan tokoh di desa.

Menteri mengimbau untuk melibatkanll seluruh tokoh di desa untuk memecahkan masalah. Selain itu merangkul Babinsa, Bhabinkamtibnas dan agen BIN juga harus bersinergi mencermati dinamika perkembangan sekecil apapun. Petakan dengan baik, baik secara geografis dan aspek lainnya.

Dirjen Pembinaan Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan mengatakan acara ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional tahun Anggaran 2018 pada 14 Mei 2018 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali ini, kata Dirjen, acara dilaksanakan oleh Balai Pemerintahan Desa Lampung dihadiri oleh peserta para Kades, badan musyawarah desa, dan lembaga pengurus musyawarah desa.

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib berakhir pukul 13.00 setelah rangkaian sarasehan.

Pos terkait