23 Warga Wonocolo Positif Corona

  • Whatsapp

Oleh Nugroho

SIDOARJO,AMUNISI – Dalam kurun waktu dua pekan ini, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo terdapat 23 warga di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dinyatakan positif Virus Corona.

Masing-masing, 16 warga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 7 warga lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Sedangkan 5 orang sebelumnya meninggal dunia, baik yang berstatus PDP, maupun positif COVID-19.

Karenanya guna menekan lonjakan terjangkitnya Covid-19 terhadap warga, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, selain mengoptimalkan program Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, juga melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test.

Penyemprotan dan rapid test melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas kesehatan serta didukung Forkopimka Taman dengan sasaran perkampungan dan pasar yang ada di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (3/6/2020).

Di lokasi juga hadir Kapolresta Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji. Selain guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap aman dan kondusif, ia juga memantau langsung jalannya penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian pasar Taman dan pemukiman warga yang ada di perkampungan Desa Wonocolo.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Wonocolo, Taman, pihaknya akan memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru. Dan berharap semua warga mematuhi tata aturan yang diberlakukan, termasuk dukungan dari Forkopimka setempat, perangkat desa dan para relawan untuk bersama-sama mempercepat pencegahan penyebaran wabah virus ini.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai langkah mendeteksi kondisi kesehatan warga, Dokes Polresta Sidoarjo bersama Puskesmas setempat juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga dan rapid test sebanyak 140 orang.

“Hasil dari rapid test yang sudah kami lakukan mulai pagi hingga siang kepada 140 orang, terdapat 9 orang dinyatakan reaktif. Dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri sambil menanti dilakukannya tes swab untuk memastikan positif tidaknya Covid-19,” ujar Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *