34 Rumah Dilalap Si Jago Merah Di Rw.07 Krukut, Jakarta Barat

  • Whatsapp

Sebanyak 34 rumah dilalap si jago merah di RT. 007, 008, 010, 011 dan 012, RW.07, Kel.Krukut Kec.Tamansari, Jakarta Barat.

Oleh Benk 212

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. Api diduga berasal dari ledakan kompor gas di rumah Iyus, Jl. Ketapatang Utara Dalam I, RT.007, yang memasak di lantai 2. Sedangkan bangunan terbuat dari kayu.

Hal ini disampaikan kepada Reporter Amunisinews, Selasa (25/02/2019) Pkl.23.15 di Kantor sekretariat RW.07 yang menjadi Posko “Api berasal dari rumah Iyus yang memasak d Lantai 2. Plafon lantai terbuat dari kayu, di bawahnya banyak barang-barang bekas botol air mineral. Saya sudah memperingatkan beberapa kali, namun masih saja dilakukan,” kata warga.

“ Akibatnya, kompor terbakar  dan mengakibatkan rumah di depan dan samping kanan kiri pun habis terbakar karena kobaran api”, imbuhnya.

“Habis sudah peninggalan orang tua saya satu-satunya yang diberikan kepada kami sekeluarga?,” keluh Andri Saputra, Sekretaris RW.07 yang rumahnya turut musnah.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Ridwan, mantan Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) periode sebelumnya yang juga musnah “Semoga musibah ini cepat teratasi. Pemerintah maupun masyarakat diharapkan bantuannya kepada kami, berupa bantuan material agar kami dapat berteduh kembali,” katanya.

Posko bantuan saat ini dipercayakan kepada KarangTaruna  Kelurahan dan Unit RW.07, dengan pendirian Posko Bantuan Bencana. Lokasi yang tersedia, di samping Sekretariat RW.07 dan Maret nanti di Samping Pos RW.06.

Bantuan telah diperoleh dari Sudinsos Jakbar, Masuyarakat, Wihara. Nampak saat wawancara dengan Ketua RW.07, 1Unit WC umum dari Badan Penanggulan Bencana DKI.   Bantuan juga diperoleh dari Wihara di Glodok yang juga dihadiri oleh Ketua RW.01 Karsen, Ketua RT Villy dan Andi LMK RW.02 .

Pos terkait