36 Pramuka Kwarcab Sidoarjo Diberangkatkan Ke Raimuna Daerah XIII

  • Whatsapp

Oleh Yudi Nugroho/Tama

Pemberangkatan kontingen Kwarcab Sidoarjo oleh Wakil Bupati

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin memberangkatkan Kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo ke Raimuna Daerah XIII Jawa Timur 2018 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kesambiwojo-Cinta Alam Indonesia Desa Sambirejo,Kecamatan Wonosalam–Jombang.

Pemberangkatan kontingen dilaksanakan di halaman Sekretariat Kwarcab Sidoarjo. Kamis (27/9)

Dalam upacara pemberangkatan Raimuna Daerah ini, panitia melaporkan bahwa Kontingen Sidoarjo yang akan mengikuti Raimuna Daerah XIII  dengan tema “Pramuka Jawa Timur Bersinergi Membangun Negeri” diikuti sebanyak 36 orang, yang terbagi dalam dua kelompok, yakni kelompok Penegak Pandega putra dan Penegak Pandega putri

Wakil Bupati Sidoarjo selaku ketua Kwarcab Sidoarjo merasa bangga atas keikutsertaan Gerakan Pramuka Sidoarjo pada Raimuna Daerah XIII ini, dan mengimbau kepada kontingen yang akan diberangkatkan untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang akan dimulai  pada Hari Minggu 30 September hingga 6 Oktober 2018, agar kontingen Sidoarjo bisa meraih prestasi di Raimuna daerah XIII.

Raimuna Daerah yang dilaksanakan 5 tahun sekali, merupakan kesempatan yang bagus bagi adik – adik Penegak yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Raimuna Daerah, karena telah berhasil lolos seleksi dari ribuan pramuka Penegak yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Saya berharap, kontingen Sidoarjo setibanya disana bisa larut dengan peserta dari Kabupaten lain, karena kita adalah satu yakni pramuka Indonesia. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, ikuti semua kegiatan dengan baik, agar mampu mencetak prestasi pada Raimuna Daerah tersebut, untuk mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo,” tegas Kak Nur.

 

 

Pos terkait