4 TAHUN TRK BERKARYA: MENINGKATKAN KEPEDULIAN BAGI SESAMA

  • Whatsapp
Direktur CV TRK, Rasian saat dikonfirmasi awak media

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Syukur ahamdulillah. Inilah kalimat yang diucap Rasian, Direktur CV Tanjung Raya Kemilau (TRK) kepada sejumlah awak media yang menghubunginya usai acara buka puasa bersama dalam rangka memperingati hari jadi TRK tahun ke- 4, di kantor TRK, Jalan Raya Artileri Marunda No.30, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara,Minggu (03/-06/2016) malam.

Direktur CV TRK mengaku bersyukur karena dari Ramadhan ke Ramadhan ia masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim dan lansia (janda) duafa. Rasian meyakini hal tersebut merupakan suatu indikasi bahwa ia masih dipercaya oleh Allah untuk menyampaikan hak atau rejeki anak yatim dan kaum duafa melalui kegiatan usahanya.

“Syukur Alhamdulillah… Saya merasa bersyukur karena (bulan) Ramadhan ini saya masih diberi kesempatan untuk berbagi atau memberi santunan kepada anak-anak yatim piatu,” ungkap Rasian penuh rasa syukur. Bahkan, lanjutnya, saat ini bukan hanya anak yatim yang memperoleh santunan, tapi bisa juga berbagi kepada para janda (lansia} duafa.

Diakui Rasian, bahwa proses perkembangan CV TRK hingga memasuki tahun keempat ini adalah berkat karunia dari Allah. Karenanya, untuk merealisasikan rasa syukur atas nikmat karunia tersebut itulah ia  merasa berkewajiban untuk saling berbagi. ”Ya, kami minta doanya, supaya pada kesempatan yang akan  datang bisa mengadakan (santunan) yang jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Suasan menjelang Buka Puasa Bersama Keluarga Besar CV TRK

Beberapa saat menjelang adzan maghrib sekitar 300 hadirin yang mengikuti kegiatan buka puasa bersama yang digelar dalam rangka memperingati HUT keempat CV TRK itu, tampak begitu khusyuk hidmat mendengar tausiyah dari Ustadz Hasyim Ashari.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Hasyim menerangkan esensi ibadah puasa Ramadhan. Menurutnya ibadah puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga, tapi harus menjaga diri dari segala keinginan hawa nafsu yang dapat merusak nilai ibadah puasa.

“Mata, mulut dan pikiran pun harus kita kendalikan supaya puasa kita diterima (Allah). Artinya bukan cuma dapat lapar dan haus saja,” katanya. Selain itu, Ustadz Hasyim juga mengimbau agar bulan Ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa solidaritas kepada sesama dengan cara saling berbagi seperti yang dilakukan CV TRK ini.

Ketika dikonfirmasi AMUNISINEWS, Ustadz Hasyim yang rutin mengisi pengajian bulanan di CV TRK menyebutkan CV TRK mempunyai kepedulian yang cukup besar bagi masyarakat sekitar. ”Contoh kepeduliannya, TRK telah menyediakan mobil ambulan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kapan pun secara gratis. Bahkan bulan lalu (Mei) TRK juga telah mengadakan bakti sosial yaitu mengadakan donor darah dan juga memberi santunan kepada yatim piatu,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, sambung Ustadz Hasyim, eksistensi CV TRK sesuai dengan tema hari jadinya: Menjalan Tugas Kemitraan dengan Penuh Dedikasi dan Berakhlaqul Karimah. ”Karena, ciri orang yang mempunyai akhlak yang baik, tentu akan melakukan hal yang baik pula bagi sesama,” terangnya.al

Pos terkait