Adukan Turap Teluk Buyung Ngepruy

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID-  Kabupaten Karawang sedang menggalakan pembangunan infrastruktur di antaranya pembangunan proyek Turap  yang berada di wilayah Dusun Teluk Buyung, Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya, namun sangat di sayangkan kualitas pekerjaannya diragukan. Selain itu tidak terpampang papan proyek di lokasi pekerjaan turap.

alah seorang warga setempat yang bernamaRegen saat itu berada di lokasi pelaksanaan pekerjaan turap mengaku sangat menyayangkan pihak kontraktor dan pengawas yang tidak mengontrol para pekerja juga kualitas dari pekerjaannnya yang terkesan asal-asalan.

“Kalau kerjaan tidak perhatikan kualitas yang baik, ya harus di bongkarin lagi tuh,” ujar Regen, Minggu (30/9/18) sambil menginjak plesteran turap atas yang terlihat “ngepruy” (terkelupas).

Menurutnya dengan tidak terpampangnya papan proyek, berarti pelaksanaan pekerjaan ini tidak  transfaran terkait jumlah anggaran dan sumber dananya. “Yang jelas, ketika saya pegang  adukan yang sudah kering ketika diremas puyar (ngepruy) kurang semen tuh adukannya,” tegasnya.

Kalau pekerja melaksanakan apa yang diperintahkan oleh pemborong gak mungkin pekerja mengurangi campuran semen pada adukan.

Dirinya berharap pihak kontraktor dan pengawas dari dinad PUPR harus terjun langsung memantau kegiatan pekerjaan tersebut. Pekerjaan yang berada di wilayah desanya benar-benar harus bagus dan berkualitas, inikan dibiayai oleh pemerintah bukan modal pemborong sendiri.

” Harapan saya jika pekerjaan itu tidak sesuai, maka harus diberi sanksi yang tegas,” tegasnya,

Pos terkait