Ahmad Fanani Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

foto Okezon.com

oleh Ulis Jp

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Tersangka kasus dugaan korupsi dana kemah Ahmad Fanani kembali mangkir dari panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Senin (29/7). Mangkirnya Fanani merupakan untuk kedua kalinya, yakni Senin (22/7) dan Senin (29/7).

Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Direktur Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan atas tak hadirnya Fanani.

“Kita masih dikoordinasikan dulu ke direktur (Iwan Kurniawan). Karena sudah dua kali (mangkir dari panggilan),” kata Bhakti saat di konfirmasi awak media di Jakarta, Rabu (31/7).

Dengan tak hadirnya Fanani pada panggilan kedua, dalam kasus ini, Bhakti menegaskan tak menutup kemungkinan akan keluarkan surat membawa.

“Secara formil sudah bisa,” tegasnya.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengagendakan pemanggilan terhadap Ketua panitia acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia (PII), Ahmad Fanani. Ia dipanggil pada Senin (29/7) sebagai tersangka dugaan penyelewengan dana acara yang ia ketuai.

Meski sudah diagendakan ulang oleh penyidik pada hari ini karena pada Senin (22/7) lalu tak hadir. Ternyata, hari ini pun Fanani tak dapat hadir kembali karena menghadiri suatu acara di luar Jakarta.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan

“Sejauh kalau memang yang bersangkutan tidak hadir dan memberikan keterangan dan keterangan itu kita bisa terima dan masuk kategori patut dan wajar, ya kita akan coba berkoordinasi memeriksa di waktu berikutnya,” kata Iwan di Polda Metro Jaya, Senin (29/7).

“Untuk pemanggilan ataupun yang bersangkutan kita tanya kapan mau hadir,” sambungnya.

Selain itu, Iwan menegaskan, penetapan tersangka terhadap Fanani atas kasus tersebut sudah sejak lama. Setelah itu, pihaknya melakukan pemanggilan terhadap Fanani pada Senin (22/7) lalu, namun yang bersangkutan tak hadir.

“Memang saya sudah tetapkan sebagai tersangka dari beberapa Minggu lalu. Minggu lalu sempat saya terbitkan panggilan tersangka kepada yang bersangkutan, namun demikian yang bersangkutan enggak hadir,” tegasnya.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *