Ahmad Sastra P: Temui DPRD Kota Depok Pertanyakan Status Situs Keramat Sambi

  • Whatsapp

Oleh, John Ht

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID.- Di hadapan para anggota DPRD Kota Depok, khusus membidangi Pendidikan dan kebudayaan, ketua Padepokan Satria Muda Betawi, Ahmad Sastra Prayuanada pertanyakan status Situs Keramat Sambi yang dampau saa ini belum terjawab. Senin, (27/07/20)
Ahmad Sastra Prayuanada

Padepokan Satria Muda Betawi yang berlokasi di Jl. Juanda, Kelurahan, Cisalak  Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, kepada komisi D ketua padepokan Satria Muda Betawi berharap agar keberada situs Kramat Sambi dapat di pertahankan kelestariannya, karna itu bagian dari sejarah kota Depok.

“Intinya membahas terkait situs sejarah Keramat Sambi, Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok yang letaknya di Jalan Juanda yang saat sedang dibangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) oleh kementrian agama,” kata Ketua Padepokan Muda Satria Betawi.

Selain itu juga khawatir situs bisa hilang tergerus oleh pembangunan kampus UIII, “Karena lokasi Situs Kramat Sambi berada diarea kampus, jadi kami keturunannya merasa khawatir dan takut situs ini direlokasi atau digusur,” lanjutnya.

Menurut Sastra, situs makam Keramat Sambi itu bernilai sejarah, karena konon makam tersebut sudah ada sejak 1600 sebelum masehi.

Lebihlanjut ketua  mengharapkan sebagai langkah awal dengan menyampaikan kepada anggota  DPRD Kota Depok komisi D, dan juga Pemerintah Kota Depok dapat memperjuangkan aspirasi Padepokan Satria Muda Betawi tersebut.

“Kita sebagai masyarakat Kota Depok punya wakil di DPRD, jadi kita gak main nyelonong gitu aja ada perwakilan kita, kita sampaikan apa yang menjadi ke khawatiran dan harapan kita.” Tegas ketua.

Mereka berharap melalui DPRD dan Pemkot Depok agar apa yang kami perjuangkan memperoleh hasil sesuai yang kami harapkan. Srlain itu, Sastra juga  menegaskan bahwa,  pertemuannya dengan anggota Komisi D, DPRD Depok tak ada kaitannya dengan Pilkada Kota Depok yang tak lama lagi akan bergulir.

“Sekali lagi saya tegaskan, ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan politik, ini murni memperjuangkan situs sejarah makam Keramat Sambi,” tegasnya

Tak hanya Sastra, Dewan Penasehat Padepokan Sanim Saefulloh juga  menyebutkan, jika situs itu tetap terjaga kelestariannya, maka kelak situs Keramat Sambi dapat menjadi potensi wisata di Kota Depok.

“Jika melihat dari nilai sejarahnya situs Keramat Sambi ini dapat menjadi potensi wisata yang ada di Kota Depok. Saya optimis, karena niat yang baik pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula,” pungkas Sanim.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *