Ajak Masyarakat Dukung Kesembuhan Pasien Covid-19, Imbau Lurah Pejagalan

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. – Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy menegaskan, penerimaan warga yang sembuh dari COVID-19 di lingkungannya menjadi obat mujarab yang mampu meningkatkan kepercayaan diri untuk bisa berinteraksi lagi dengan orang sekitar.

Dukungan dari keluarga dan warga sekitar sangat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat warga lainnya yang pernah terpapar COVID-19 agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.
“Mereka yang telah berjuang melawan COVID-19 dalam tubuhnya hingga meraih kesembuhan patut diberikan semangat baru bukan penolakan yang malah membuat mereka drop hingga malu bertemu dengan orang lain. Jangan ada diskriminasi tapi harus ikut ambil bagian untuk membangun rasa kepercayaan diri mereka dengan menerimanya kembali ditengah masyarakat,” ungkap Ichsan saat dikonfirmasi, Rabu (23/9).-dirilis.utara.jakarta.go.id.

Sedangkan bagi warga yang menjalani isolasi dan atau perawatan di rumah sakit akan menjalani proses pengobatan hingga dinyatakan sembuh dari COVID-19.
“Tim gugus tugas penanganan COVID-19 tingkat RT/RW juga bisa memberikan pendampingan dan penjelasan bahwa warga tersebut sudah sembuh dari COVID-19 dan memiliki surat keterangan sehat dari rumah sakit. Kami harap warga Pejagalan bisa memahami dan bersedia menerima warga yang sudah sembuh dari COVID-19,” tuturnya.

Menurutnya, semua orang beresiko dalam penularan COVID-19 sehingga harus diwaspadai dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.
“Tidak ada yang mau terkena COVID-19 namun ini sudah menjadi wabah yang bisa menyerang siapa pun juga. Bentuk perlindungan diri yang harus diterapkan salah satunya adalah gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Ichsan selaku Lurah Pejagalan Kec.Penjaringan Jakarta Utara.

 

Pos terkait