Aksi Empat OKP Galang Dana Gempa Lombok Dalam Sehari Terkumpul Rp 12.900.000,

  • Whatsapp

Oleh Yudi Nugroho/Tama

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID– Sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada korban bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Sidoarjo  H.Mursidi MT bersama empat Organisasi
Kemasyarakatan Pemuda (OKP) DIRIKAN Posko penggalangan dana.

H Mursidi dibantu oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI),Pemuda Panca Marga (PPM) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP)dirikan Posko Peduli Lombok  guna penggalangan dana.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo H.Mursidi ST kepada Amunisi Sabtu (25/8)mengatakan,kegiatan penggalangan dana ini bermula dengan adanya gempa di Lombok (NTB)yang kemarin terjadi,seluruh anggota PP, FKPPI, PPM dan KBPPP ini  sependapat menggalang dana.Hal ini demi meringankan beban dari para korban yang ada di Lombok.Karena mengingat menurut berita korban yang  ada di Lombok ini belum  ditetapkan sebagai bencana nasional,sehingga kami bersama-sama  empat OKP ini mempunyai inisiatif untuk menggalang dana selama satu Minggu dijalan Pahlawan di halte bus depan GOR Delta Sidoarjo.Kami sepakat  menggalang dana untuk korban bencana di Lombok (NTB),ujar Mursidi.

“Di sini semua anggota PP dari tingkatan yang terendah per PAC kami beri tugas setiap PAC 20 orang hadir setiap hari, kita gilir mulai dibuka pukul 09.00 wib berakhirnya sampai pukul 21.00 wib,kegitan tersebut  mulai kemarin,” katanya..

Menurtunya,rencana pengiriman tiga hari setelah kegiatan ini kita packing-packing dan kita rapatkan kembali untuk pengiriman dilakukan dalam bentuk dana atau bentuk barang material,terutama terpal atau tenda yang sangat dibutuhkan masyarakat di sana.

‘’Sampai saat ini dari sehari kemarin terkumpul  Rp.12.900.000.(dua belas juta sembilan ratus ribu rupiah) berbentuk uang tunai,dan berupa
pakaian bekas terkumpul 5 dos besar,’’terangnya.

“Harapan saya dengan kegiatan ini marilah masyarakat diseluruh Sidoarjo khususnya dan masyarakat Jawa TImur pada umumnya untuk senantiasa peduli pada saudara kita yang sedang tertimpa bencana gempa bumi di Lombok (NTB),”harapnya.

Asep Wakil Ketua Bidang Organisasi  Kepemudaan  Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri PC 1316(GM FKPPI) menyampaikan kepada Amunisi bahwa pemuda-pemuda itu ingin menampilkan bahwa kita peduli.Dengan menurunkan anggota tiap shif kami bagi per 5 orang untuk pagi,malam 6 orang.Karena kegiatan  pagi sampai malam bang.

“Harapan kami dari kegitan ini  supaya pemuda-pemuda di Sidoarjo bisa mengisi kegiatannya dengan kegiatan positif seperti ini ,yaitu penggalangan dana.khususnya untuk generasi muda putra putri TNI,Polri maupun purnawirawan TNI,Polri. Yang jelas penggalangan dana  terdiri dari empat OKP ini kegiatan sinergi kita jadikan satu,seperti kemarin malam kita mendapatkan Rp.12.900.000 rupiah terang Asep disela aksi penggalangan dana tersebut,”   pungkas Asep.

 

Pos terkait