Aksi Penyelundupan Solar Ilegal Dibongkar Polda Babel

Oleh Herman

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.CO.ID – Aksi penyelundupan solar ilegal dari Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) digagalkan Tim Intelmob Polda Babel di Jalan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok kabupaten Bangka Barat (Babar), Rabu (20/02/2019) Pukul 23.45 WIB.

Tim yang mendapatkan informasi adanya penyelundupan tersebut langsung bergerak cepat melakukan pengintaian dan mengamankan dua orang pelaku diantaranya sopir An Ir (38) Warga Riandaun Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan (Sumsel) dan kondektut Yendi (35) Warga Paldas kabupaten Banyuasin Sumsel. Berikut satu unit mobil truck warna biru kuning dengan nomor polisi. BG 8559 UH dan 10 Ton BBM jenis solar.

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun, berdasarkan keterangan dari sopir IR asal Palembang bahwa BBM jenis solar tersebut milik KD yang merpakan oknum anggota Polresta Palembang yang mana solar tersebut diselundupkan melalui Kapal Sentosa dengan pemberangkatan terakhir pada pukul 17.40 WIB. Dari pelabuhan Tanjung Api – api ke pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Babar

Kepada petugas IR mengaku bahwa solar tersebut belum tau akan dibawa kemana dikarenakan jika tiba di pelabuhan (Tanjung Kalian – red ) akan di jemput oleh orang yang mana sudah menunggu di pelabuhan tersebut.

“Belum tau mau dibawa kemana, kami cuma antar barang ini ke Bangka dan akan di jemput. Oleh oknum anggota Polres Babar yang sudah menunggu di pelabuhan Tanjung Kalian,”ucap IR kepada petugas Intelmob.

Berdasarkan keterangan dari kondektur truck bahwa penyelundupan BBM jenis solar tersebut baru pertama kalinya dilakukan dan tidak tau sama sekali milik siapa dan diantar kemana solar tersebut.

Diduga penyelundupan BBM jenis solar tersebut adanya oknum aparat yang membackingi baik dari Sumsel maupun Babel sehingga mereka nekat untuk melakukan kegiatan penyelundupan tersebut dan akan di edarkan di wilayah Muntok Babar

Sementara itu Komandan Sat (Dansat) Brimob Polda Babel Kombes Pol Farid dan Kabid Humas Polda Babel AKBP Maladi ketika di konfirmasi. Belum menjawab, hingga berita ini diturunkan dan akan di konfirmasi kembali..

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *