Aktivis F-VISTA RAYA Gelar Silaturahmi dan Membahas Program di BSD City

  • Whatsapp
Aktivis F-VISTA RAYA

Oleh: Edy Syahputra T.

TANGERANG — AMUNISINEWS.CO.ID — Bertempat di area wisata Bukit Batu Trail Park Bumi Serpong Damai (BSD),  di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021, digelar pertemuan silaturahmi Forum Aktivis Tangerang Raya (F-Vista Raya).

Kegiatan yang terselenggara atas dasar kepedulian sejumlah aktivis dan tokoh masyarakat tersebut diisi dengan membahas program kerja yang dihadiri para pemerhati dan penggiat ekonomi, politik, sosial dan budaya yang merupakan perwakilan dari  49 kecamatan se-Tangerang Raya, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Tampak hadir dalam acara yang bertujuan menjaga silaturahmi dan kekompakan diantara para aktivis untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan legislatif itu antara lain para toko masyarakat seperti Nurdin Satibi, Imron Harunpatiraja dan Tony Wismantoro.

Catatan media ini, F-Vista Raya dalam waktu dekat segera akan menotariskan kepengurusan, disamping akan melaksanakan launching atau deklarasi dan pengukuhan pengurus. Namun diingatkan, persyaratan menjadi pengurus diwajibkan ber-KTP Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan serta berdomisili di wilayah tersebut.

Untuk kepengurusannya sendiri dibuat dengan struktur yang baik serta pengurusnya diwajibkan menguasai kultur Tangerang secara konfrehensif. Untuk itu kepada para calon pengurus wajib memberikan draft pemikirannya yang akan menjadi acuan kegiatan V-Vista Raya dalam menjalankan visi dan misi.

Dalam pertemuan silaturahmi yang berlangsung sejak siang hingga sore hari, Nurdin selaku inisiator F-Vista Raya, memberikan wejangan agar yang termasuk dalam keluarga besar F-Vista Raya bermitra dengan pemerintah dan berperan dalam sosial kontrol.

Pesannya, yang masuk jadi pengurus jangan hanya karena ikut-ikutan dan untuk mencari kepentingan sesaat. Disadarinya, para aktivis memerlukam biaya, jangan menjadikan F-Vista Raya untuk tumpangan kepentingan.

F-Vista Raya sendiri melakukan pemberdayaan pengurus yang antara lain memiliki wadah UMKM dan kelompok  pelaku usaha. Tapi wajib disadari untuk keberhasilannya perlu kerja keras dan menjalin jaringan. Ibarat pepatah, kalau menanam padi perlu proses untuk menikmati hasilnya.

Dalam kegiatan F-Vista, kalau ada penemuan ketimpangan dalam pembangunan hendaknya didasari menghargai pemerintah dan mencari solusinya di forum seminar. Untuk mendapatkan solusi dari permasalahan dengan menghadirkan akademisi, tokoh dan pelaku yang ahli dan mumpuni di bidangnya.

 

Sistem yang dijalankan di F-Vista Raya adalah berdasarkan sistem ketokohan  melalui  perwakilan di tiap kecamatan  Untuk itu diperlukan figur yang mendorong organisasi berjalan efektif, maju dan membanggakan.

Para pengurus dari wilayah masing-masing ketokohannya harus dalam kerangka untuk membangun wilayah Tangerang secara keseluruhan. Bukan cuma membangun di Tangerang dan bermitra dengan pelaku usaha, tapi juga mampu ber-partner sekaligus mampu mengontrol pemerintah, serta bisa membawa aspirasi melalui legislatif.

Diharapkan dari para aktivis bukan hanya eforia berorganisasi saja, tapi dalam bentuk nyata, misalnya dalam persoalan mampu merekomendasikan kepada eksekutif dan legislatif untuk perawatan, perbaikan dan pelebaran jalannya rusak. Para tokoh harus dapat merekom pelebaran dan perawatan jalan, dan sebagainya.

Untuk kondisi jalan rusak di Tangerang Raya dapat melakukan pemberian masukan dalam pembangunan bidang fisik dan nonfisik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, UMKM dan pemberdayaan masyarakat. Dalam pembangunan fisik mampu mengusilkan perawatan dan perbaikan dengan melakukan pemberian masukan kepada eksekutif dan legislatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *