Al-Khairiyah Cikeusal Gelar Peringatan Maulid Nabi

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Warga Al-khairiyah bersama masyarakat dan undangan antusias menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul K.H. Syariq bin K.H. Saddam Al-Magfurlah selaku pendiri perguruan Islam Al-khairiyah Cikeusal pada tahun 1930, pada Sabtu, 09/11/2019

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum beserta H. Juhri Anggota Komisi II (Alumni Al-khairiyah- Cikeusal) dan ASDA II Adjat Gunawan beserta Camat Cikeusal Iman Saiman  dan jajaran pemerintah Desa Panosogan Kecamatan Cikeusal.

“Kegiatan ini dimulali pada pukul 06.30 wib dengan acara sukuran atau riungan Panjang Mulud kreasi siswa yang sudah menjadi tradisi warga, juga tahlil dan pembacaan surat yasin, tasyakuran satu tahun Brigjen K.H. Syam’un ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional asal Banten oleh Presiden Republik Indonesia, dimana beliau sebagai ulama pejuang pendiri Perguruan Al-khairiyah dan Bupati Serang pertama juga seorang ulama kharismatik di Banten”. Ungkap Achmad Gojali selaku ketua panitia pelaksana.

Tampak hadir Adjat Gunawan Asisten Daerah II Mewakili Bupati Serang yang berhalangan hadir karena ada agenda yang sama ditempat lain.

Adjat Gunawan dalam sambutannya juga menuturkan atas nama pemerintah kabupaten Serang mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya bahwa Al-khairiyah senantiasa terus berkiprah dengan pengabdian yang nyata untuk bersama berjuang dan terus membangun warga kabupaten Serang yang cerdas dan berahlaqulkarimah..

Sementara dalam sambutannya, Ketua DPRD Bahrul Ulum, menyampaikan “Syukur Alhamdulillah dapat bersilaturahim dengan masyarakat Cikeusal khususnya warga Al-khairiyah, dimana seluruh ummat muslim pada saat ini berlomba-lomba mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H,.
“Semoga kita dapat meneladani sosok kepemimpinan beliau dan senantiasa berupaya melaksanakan ajarannya dengan cerdas dan berakhlak mulia”,harapnya.

Bahrul Ulum menambahkan,kita harus tetap menjaga kerukunan ummat khsususnya di kecamatan Cikeusal pasca digelarnya pemilihan kepala desa serentak 3 nopember 2019 lalu untuk dapat terus saling bekerjasama dalam membangun Kabupaten Serang”.
Puncak acara di Al Khaeriyah Cikeusal adalah Tausiyah oleh K.H. Syihabudin Kublik,yang menuturkan sejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan khidmat dan hangat.

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.