Alexander, Senator Babel: Apresiasi Bantuan CSR PT TIMAH Tbk atas Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Alexander Francisus Anggota DPD RI Komite II dapil Provinsi Bangka Belitung,

Oleh, Budi Setiawan

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.C.ID.- Diera Pandemi Covid-19 Semua Sektor tentunya mengalami ekonomi yang kurang baik bahkan perusahan Swasta banyak yang mem PHK karyawanya. tentunya dengan Situasi seperti ini banyak mata pencaharian pekerja yang terputus akibat tidak kembali kerja dan kini hilang pekerjaan.

Sedangkan mereka harus memenuhui kebutuhan hidupnya demi untuk keluargga dirumah, belum lagi pekerja harian lepas seperti gojek, tukang bakso dan yang penghasilanya setiap hari, sehingga kini akibat dampak covid-19 dengan akibat PSBB semua kegiatan terhenti.

Anggota DPD RI dapil Provinsi Bangka Belitung, Alexander Francisus  yang menjabat di Komite II yang Bermitra dengan BUMN dan PT Timah. Senator yang dikenal Vocal ini angkat Bicara pada, Jurnalis, media deteksi/amunisinews.co.id., Minggu, (26/4/20). Via Selluar, Alex menegaskan, ditengah wabah covid 19 ini tentunya, kita harus bisa saling berbagi satusama lainya untuk kepentingan masyarakat. yang terkena akibat wabah Corona. tentunya kami kaum milenial terus bergerak memberi donasi dan kaum milenial memiliki peran penting untuk saling berbagi.

Lebih lanjut, menurut Alex mantan anggota DPRD Bangka Belitung menegaskan, tentunya kami dari DPD RI sangat Mendukung Penuh terhadap PT TIMAH TBK. yang melalui dana CSR telah membantu kepada masyarakat Babel. dalam penanganan Covid 19 karena musibah bencana corona ini adalah musibah kita bersama dan Tuhan menguji umatnya, Semua agar terus mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tentunya, Kami selaku Senator dapil Provinsi Bangka Belitung sangat Mengapresiasi kepada PT.Timah yang ada di Bangka Belitung atas bantuan dana CSR. Saya mendukung kaum Melinial agar dapat bersatu untuk berkolaborasi bersama PT.Timah Tbk untuk saling bahumembahu untuk dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Dan saya mengucapkan juga yang telah diberikan PT TImah dengan memberikan 10.000 masker dan peralatan untuk pencegahan Virus Covid 19. ini adalah Satu bentuk kepedulian PT.Timah,”tegas Alexander, diujung sellularnya.

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mencegah penyebaran virus corona di daerah itu.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat untuk penanganan dampak virus corona di Bangka Belitung,” kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan selain bantuan 10.000 lembar masker, PT Timah juga menyalurkan sarung tangan karet 200 pasang, satu buah smart TV display untuk informasi web, cairan pembersih tangan 500 botol, Alat Pelindung Diri (APD) untuk semprot sebanyak 30 set dan lainnya.

“Bantuan alat pencegahan maupun informasi COVID 19 sangat penting sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini bagi diri sendiri dan lingkungan. Kita berada dalam kondisi yang sama dan PT Timah juga berkewajiban untuk saling membantu. Kita berharap ini segera berlalu,” ujarnya.

Diginar Series Pandemi Covid-19 dengan tema “Wabah Pasti Berlalu, bahu membahu hadapi covid-19” dilakukan Rabu (23/4/2020) malam. Dengan moderator Vice Secretary Felari PPI Dunia Ismaya Tafrijiah Ramli, yang memimpin diskusi dari Beijing, China. Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, mengajak para milenial berkolaborasi bersama PT Timah bergerak memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Diginar Series Pandemi Covid-19 PT Timah
“Milenial ini memiliki peran yang besar, PT Timah sangat concern menangani (pandemi Covid-19) ini, kita alokasikan dana CSR kita untuk ini. Mari adek-adek kita berkolaborasi, saya tantang milenial bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini,” papar Riza.

Milenial dengan kreativitas, semangat juangnya tinggi dan jumlah populasi milenial, punya energi sangat besar untuk bisa berbuat lebih banyak. Sinergitas PT Timah Tbk akan makin punya aksi besar jika kolaborasi dengan kaum milenial berjalan. “Ayo apa yang bisa kita perbuat bersama untuk menangani covid-19 ini, kita bersinergi,” ajak Riza.

Milenial Aksi Solidaritas Lawan Covid-19
Masih menurut Riza, PT Timah akan mensupport dan terus bahumembahu menghadapi covid-19 ini. Sehingga ia sangat menunggu kolaborasi milenial. Salahsatu peserta Diginar melalui room chat, merespon tantangan yang disampaikan Dirut PT Timah Tbk ini.
“Tantangan Diterima Pak Dirut,” kata salah satu peserta.

Diginar ini menghadirkan 3 narasumber, selain Riza, yanki Musisi jazz Indonesia, Idang Rasjidi, PJ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam, Arya Kharisma Hardi dan Ketua Bidang Penanganan Covid-19 PT Timah Tbk, dr Riverian. “Kedepannya, akan lebih banyak muncul pekerjaan baru dan ini kesempatan milenial,” ujar Arya.

Libatkan UMKM Lokal, Lawan Covid-19
Ia menjelaskan tantangan dihadapi milenial saat pandemi ini, perubahan kehidupan dan pola kerja. “Ini masalah besar karena interaksi dan mobilitas milenial yang tinggi, milenial bisa jadi ujung tombak. Pada dimensi lain milenial harus menjadi motor tanpa mengabaikan rasa kemanusiaan, tenggangrasa dan tolong menolong,” papar Arya.

Riverian menjelaskan perkembangan covid-19 terkini beberapa upaya pencegahan penyebaran virus dengan nama SARS-CoV-2 ini. Idang Rasjidi meminta para milenial untuk ambil peran menangani covid-19. “Milenial itu penggerak, saat ini ada saturasa kita semua yang diuji yaitu rasa peduli kita,” tegasnya

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *