Aliran Sungai Waylaay Jadi Sorotan Agus Istiqlal

  • Whatsapp

sungai pesisir barat- nasional

KARYAPENGGAWA, AMUNISINEWS.COM-Sungai Waylaay yang mengalir dari kabupaten tetangga Lampung Barat hingga ke Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat ter-kategori sungai yang tercemar, hal ini telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Kondisi sungai waylaay nampak keruh dan berlumpur, padahal keberadaan sungai waylaay sangat vital yang mengaliri pemukiman padat penduduk khususnya Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat.

Keberadaan ini sontak jadi salahsatu stateman viral disetiap kesempatan bupati pesisir barat Hi. Agus Istiqlal beberapa hari terakhir.

“Sungai waylaay merupakan salahsatu sungai terbesar di krui, saya menerima laporan bahwa kondisi sungai sudah bertahun-tahun tidak bisa dikonsumsi karna tercemar,” seloroh Agus Istiqlal, Rabu (12/7/2017) di Karyapenggawa.

Kendati demikian keadaannya lanjut Istiqlal, dirinya heran kenapa warga seakan berdiam diri tanpa melakukan suatu sikap agar kondisi sungai waylaay bisa membaik dan jernih.

“Kepada warga setempat cobalah bersikap, bila perlu kirim surat ke menteri Siti Nurbaya terkait kondisi sungai waylaay, pemerintah pesisir barat tadak akan diam saja, pemda akan bantu perjuangan masyarakat,” sampainya.

“Selama ini warga karyapenggawa khususnya seakan tidak memiliki pemerintah daerah, takmiliki polres. Dan saat ini saya harap masyarakat segera bersikap, pemerintah akan dukung,” pungkasnya. (son)

 

 

 

 

 

Pos terkait