Andi Analta Amir di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat (Gambar : NikenPurnamasari/Detik.com/Istimewa)

Andi Analta Amir : Ahok Siap Mental, Bahkan Jika Dipenjara

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Andi Analta Amir kakak angkat dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut menanggapi soal status sebagai tersangka adik angkatnya tersebut oleh Bareskrim Mabes Polri.

Andi yakin Ahok sudah siap mental untuk menghadapi proses hukum yang akan dihadapinya. Andi terlihat datang di Rumah Lembang Jakarta Pusat sekitar pukul 12.40 siang, pada Rabu (16/11). Andi mengenakan baju gamis dan memakai  sorban berwarna hitam. Sayangnya Ia tiba disaat Ahok sudah bergegas pergi ke dokter gigi dan tidak sempat bertemu adik angkatnya tersebut.

Terkait penetapan status tersangka Ahok, Andi mengungkapkan dirinya yakin bahwa Ahok mampu melewatinya sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku.

“Perasaan sih enggak ada kecewa, percaya bahwa kalau ini untuk kebijakan NKRI saja. Kebenaran kan tidak pernah mendua, jadi kebenaran itu cuma satu,” kata Andi di depan rekan-rekan media.

“Yang pasti dia sudah siap mental, bicara penjara pun dia enggak ragu. Dipenjara karena benar kan sudah banyak juga orang yang ngerasain,” ungkapnya.

Andi mengatakan, keluarga besar Ahok merasa prihatin akan penetapan status tersangka tersebut. akan tetapi, keluarga yakin Ahok tidak menistakan agama sebab sejak kecil dirinya menghormati ibadah keluarganya yang beragama Islam.

“Ahok jiwanya sudah besar, masa kita jiwa kecil. Kita prihatin karena terzalimi, tapi ya harus menerima. Pesan apa yang ia yakini sebagai kebenaran, dari awal. Enggak pernah lakukan yang enggak benar,” ungkapnya.

“Plesetan Ahok ke agama, hal paling ekstrem adalah kehadiran saya kakaknya yang punya agama dia nistakan. Toh dia ingatin kalau saya mau shalat. Ahok ke kuburan copot sepatu sebagai hormati,” imbuh Andi.

 

Editor : Ryan Septriyawan

60 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.