Aneh, Bupati Bangka Diduga Langgar Ketetapan Sendiri

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

SUNGAILIAT BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID – Sangat aneh sekali, Bupati Bangka Tarmizi Saat diduga sudah melanggar ketetapan sendiri yang dibuat pada tanggal 24 November 2014 yang lalu.
Padahal pelanggaran Ketetapan itu ada sanksi hukumnya, tetapi mengapa hal itu dilakukan oleh Pak Bupati sendiri? Hal itu dipertanyakan salasatu warga Sungailiat inisial RL saat dijumpai Amunisi News di salasatu Warung Kopi tiam di kawasan Air Kantong Sungailiat pada Senin (12/02/2018).

Menurut RL pada tanggal 24 November 2014, Bupati Bangka Tarmizi Saat sudah menetapkan rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Sungailiat Tahun 2014 – 2034, dimana diperuntukkan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Bangka yang antara lain, seperti Sub.Zona Industri ditetapkan di Kelurahan Jelitik Sungailiat dan Sub.zona Kesehatan ditetapkan di Kelurahan Parit Padang dan Kenanga,

“saya baca dalam ketetapan Bupati Bangka itu untuk Sub.zona industri di kelurahan Jelitik dan Subzona Kesehatan di Kelurahan Kenanga”, ujar RL, Senin (12/2/2018).

Namun mengapa Pak Bupati Tarmizi Saat memberi ijin untuk membangun suatu pabrik dikawasan Subzona Kesehatan, yaitu pabrik Tapioka di Kelurahan Kenanga yaitu PT Bangka Asindo Agri ( BAA ) yang dibangun pada tahun 2017,

“mengapa pak Bupati mengijinkan pabrik Tapioka dibangun dikawasan Subzona Kesehatan ?, padahal dalam Perda itu ada sangsi hukumnya”, tanya RL lagi.

Sementara PLT Sekda Kabupaten Bangka Muchsin belum bisa menjelaskan karena saat dikonfirmasi dikantornya Selasa (13/2/2018) bahwa, PLT Sekda Kabupaten Bangka Ahkmad Muchsin sedang rapat dan saat ditelepon terdengar nada tidak aktip dan juga sewaktu dilakukan pesan singkat melalui SMS, sampai saat ini belum dibalas.

Feri Insani mantan Sekda Kabupaten Bangka yang saat itu menandatangani Ketetapan Tata Ruang kota Sungailiat meminta Amunisi News melakukan konfirmasi kepada Dinas PU Tata Ruang Kabupaten Bangka Insira, itu dikatakan Feri melalui pesan singkat pada Selasa (13/2/2018),

Waalaikum salam, silahkan konfirmasi ke bidang PU tata ruang, kemaren sudah dijelaskan dgn teman2 yg lainnya waktu sy masih menjabat sekda bangka, terima kasih, tulis Feri dalam pesannya.

 

 

editor: malik hd

Pos terkait