Aneh, SPAM Belum Difungsikan Tetapi Sudah Dipebaiki

  • Whatsapp

Oleh Julianto

MUNTOK,BABAR,BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID–Sangat aneh apa yang terjadi dengan Proyek Satker Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat ini karena selama ini sejak dibuat beberapa tahun yang lalu tidak pernah difungsikan oleh masyarakat.

Anehnya,  kenapa tiba-tiba langsung mengalami perbaikan dengan alasan Optimalisasi padahal sangat jelas SPAM itu tidak pernah difungsikan, kata Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh kepada Media di Pangkalpinang,

” Aneh sekali dengan kinerja Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, masalahnya berdasarkan pantauan kami bertahun tahun proyek SPAM itu sejak dibuat beberapa tahun yang lalu, ada sejak tahun 2014, 2015, tahun 2016 dibuat tetapi tidak pernah difungsikan,” ujarnya pada Selasa (24/7).

Herman juga katakan, coba perhatikan di Papan Nama dibawah ini, jelas proyeknya sudah ada perbaikan dengan dana milyaran rupiah, padahal komponen-komponennya tidak pernah difungsikan, apakah ini namanya Optimalisasi,

“Coba lihatlah pada Papan Plang Optimalisasi dibawah ini ada perbaikan, padahal itu belum pernah difungsikan,” tambahnya lagi.

Senada dengan LSM Gebrak, salah satu warga Desa Penyampak Andra saat ditemui di sekitar SPAM Penyampak mengaku bahwa SPAM Penyampak sejak dibuat tidak pernah difungsikan.

“Saya tau dari sejak dibuat SPAM ini tidak pernah difungsikan,” aku Andra pada Minggu (22/7)

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi SE MM saat dikonfirmasi melalui WA pada Selasa sore belum menjawab WA dari Amunisi News, padahal pesan dari WA tersebut sudah terlihat dibaca oleh pak Sekda.

Hal yang sama dengan Kepala Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdilah ST MT, berkali- kali di konfirmasi tetap tidak mau menjawab dan saat dijumpai dikantornya di kantor Satker SPAM jalan  Sumedang No.141 Kacang Pedang Pangkalpinang, menurut pengakuan Satpam di depan kantor, Abdilah tidak ada dikantor sedang Dinas Luar,

” Bpk tidak ada di kantor, bpk sedang DL,” katanya.

 

Pos terkait