Anggota DPR RI Komisi VIII, Peduli pada Masyarakat di Dapilnya

  • Whatsapp

Oleh Budi Setiawan

WONOGIRI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Bulan Puasa telah tiba akan tetapi Virus/Covid -19 belum hilang dari Bangsa Indonesia. tentunya semua berupaya untuk memutus mata rantai virus Covid-19, baik Pemerintah Pusat daerah , dan Stakeholder telah kerja keras untuk mengatasi wabah Virus Covid-19 ini.

Srikandi Asal Jawa tengah, Hj.Endang Maria Astuti, S.Ag, SH,.MH anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar yang memiliki jiwa Sosial tak henti-henti bekerja untuk masyarakatnya, dalam kepedulian Saling berbagi kepada sosial ekonomi masyarakat bawah di dapilnya. dengan Rasa kepekaannya sudah ribuan sembako di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

 

“Hj Endang Maria Astuti, di awal Puasa di bulan ini mulai dari Sahur bersama tim nya bergerak keliling dapil Jateng IV meliputi Sragen, Wonogiri, Karanganyar, menyisir membagi para janda-janda lansia (lanjut usia) yang tidak masuk BDT dan tidak masuk data apapun. para Janda janda dan Lansia sangat senang dapat Menerima bantuan dari Anggota DPR RI Endang Maria Astuti, yang dibagikan secara merata bagi para penerima bantuan. Dan bantuan tersebut Tepat sasaran bagi penerima yang memang kehidupanya jauh lebih baik,”tutur Wanita yang bersahaja kepada, Jurnalis, Amunisinews/ deteksionline.com., Jumat, (24/4/20). di tiga wilayah Wonogiri, Sragen, Karanganyar.

Lebih lanjut ditegaskan, Perempuan mantan Anggota DPRD Jawa-tengah ini ada beberapa rumah masyarakat, dari rumah tersebut masyarakat kreatif untuk menyiasati rumah yang dari bambu dan fentilasinya banyak alias berlobang-lobang dan di Cat bagus dan saya melihat sungguh memperihatin kan dengan keadaan dalam kehidupan sehari-harinya.

Ditengah Covid-19, masyarakat banyak yang kehilangan mata pencahariannya dari pekerjaan. dan bagi yang usaha Berjualan karena sepi daya pembeli masyarakat, sudah tidak ada lagi, bahkan usahanya kini gulung tikar alias tidak lagi berjualan karena kehabisan modal usahanya.

“Kami bersama Relawan yang terus tidak kenal menyerah dalam berbuat kebaikan Sosial demi masyarakat. yang memprihatinkan ditengah wabah virus corona. tadi pagi tadi sehabis sahur bergerak membagikan paket Bingkisan sebanyak 2000 paket Sembako, yang kita terjunkan dan dapat membantu meringankan beban masyarakat,”ujar Endang Maria Astuti anggota DPR RI komisi VIII.

Justru  hati saya, sedih dihari pertama puasa tahun ini melihat betapa mereka sangat bahagia saat menerima bingkisan dan berucap Allhmdulilah, bisa untuk menyambung hidup.

Yang Sangat Menarik dalam pembagian paket sembako. dari penerima tentunya, dari omongan ke omongan. mungkin masyarakat, sangat membutuhkan, mereka datang dengan menunjukan KTP. sampai harus datang untuk mengambil paket sembako.

Pos terkait