Anggota MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar di Jabar

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

TASIKMALAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Anggota MPR RI asal Jawa Barat utusan DPD RI melaksanakan sosialisasi empat pilar di daerah pemilihan,  di gedung serbaguna kota Tasikmalaya bersama masyarakat, Jumat (30/11/2018)

Dra Hj.Eni Sumarni anggota DPD RI

Dra Hj.Eni Sumarni melakukan kegiatan sosilaisasi bersama masyarakat Tasikmalaya dan tokoh masyarakat, para pemuda merupakan   yang ke dua kalinya semenjak ia menjadi anggota MPR/DPD RI. dari wilayah Jawa barat.

Hal ini ia lakukan semata-mata untuk memberikan pemahaman yang mendasar tentang nilai berbangsa dan bernegara.

Ditemui di sela acara,  Eni Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dilakukan, karena empat pilar merupakan benteng terakhir untuk bangsa, hal yang paling kecil adalah keluarga.

“Karena itu,  para pemimpin keluarga wajib dan harus paham tentang landasan atau pilar negara,”tegas Eni biasa disapa bunda di hadapan para jurnalis.

Acara sosialisasi tersebut, disambut antutias oleh masyarakat. Masyarakat menggap penting kegiatan ini sangat untuk menambah bekal dan dapat dan diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Yang disosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Negara Indonesia, yakni Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Lebih lanjut, Eni Sumarni menegaskan mengapa benteng empat pilar ini harus tersampaikan pada keluarga, dikarenakan Indonesia akan menghadapi bonus demografi yang artinya kualitas keluarga akan berdampak pada kualitas generasi mendatang.  Maka kegiatan ini lebih menitik beratkan pada seluruh kepala keluarga.

“Khususnya di Jawa Barat, pengamalan ini sangatlah penting sehingga akan menopang kuatnya bangsa dan negara yang kita cintai saat ini.   Dan saya katakan bahwa tugas untuk menyampaikannya bukan hanya saya saja sebagai anggota MPR RI tapi harus menjadi kewajiban kita semua sebagai warga bangsa,”tegas wanita asal Jawa Barat yang kini maju kembali untuk DPD RI Periode 2019-2024.

 

Pos terkait