Anggota Satlantas Polres Pasuruan Bagikan Masker dan Minuman Probiotik

  • Whatsapp

Oleh, Tim

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID.– Pemandangan yang tak biasa, saat ratusan jama’ah usai menunaikan Sholat Jum’at, di Masjid Agung Jami Alun-alun Bangil, pada (24/7/’20)

Tampak sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pasuruan, membagikan masker dan minuman probiotik dari kendaraan dinas yang telah dimodifikasi sebagai kendaraan pembawa minuman probiotik.

Para jama’ah yang keluar dari masjid, langsung dibagikan minuman yang berasal dari sari buah-buahan tersebut secara gratis.

Menurut Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, kegiatan tersebut merupakan upaya jemput bola, untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kekebalan imun tubuh, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan pengamanan Sholat Jum’at, kemudian membagikan masker dan pembagian minuman probiotik kepada para jama’ah. Guna mencegah penyebaran COVID-19 dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020,” terang Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Selain di halaman Masjid Agung Bangil, mobil dan motor dinas pembawa minuman probiotik itu, juga ditaruh di halaman Masjid Manarul Bangil, dan  Masjid Sidowayah Beji.

Kapolres menambahkan, pembagian minuman probiotik tersebut, juga dilakukan serentak di wilayah hukum polsek jajaran. Minuman dari sari buah-buahan itu dibagikan secara gratis pula.

Selain membagikan masker dan minuman probiotik, personel Satlantas Polres Pasuruan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Memperhatikan protokol kesehatan, dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, ditengah pandemi ini. “Harapannya, agar masyarakat bisa mengantisipasi dan menjaga lingkungannya masing-masing. Serta menyadari bahwa penyebaran virus ini sangatlah masiv. Sehingga perlu adanya disiplin diri yang berfungsi sebagai vaksin”, urai Kasatlantas Polres Pasuruan AKP A.R Dwi Nugroho yang dihubungi secara terpisah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *