Anies Baswedan saat berkunjung di kediaman Hamzah Haz di Patra Kuningan Jakarta Selatan. (Gambar : Sindonews.com)

Anies Baswedan : Kami Harap Polri Independen

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Bareskrim Mabes Polri sudah menetapkan Basuki Tjahaja Purnama dengan status tersangka. . Lalu apa tanggapan calon gubernur DKI Jakarta Anies terhadap status rivalnya di Pilgub DKI Jakarta tersebut?.

Anies mengatakan tidak memiliki relevansi untuk memberikan komentar terkait status tersangka Basuki Tjahja Purnama itu. Menurutnya, kasus yang sedang dijalani Ahok tidak berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Ini merupakan proses hukum yang harus jalan, kami konsentrasi kepada Pilkada. Tidak ada kaitan sebenarnya. Saya komentar juga enggak ada relevansinya. Saya mau kampanye ke masyarakat Jakarta tidak relevan bicara masalah hukum,” kata Anies usai melakukan pertemuan bersama Hamzah Haz di Patra Kuningan XV, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/11) ini.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga ini berharap proses penegakan hukum terhadap Ahok berjalan sesuai prosedur. Anies juga mengingatkan soal independensi Polri dalam penegakan hukum.

“Kita berharap agar proses penegakan hukum dijalankan dengan benar sesuai dengan peraturan yang ada, kepolisian terus menjaga independensi seperti yang selalu dijaga kepolisian, kita berharap dari langkah-langkah dari kepolisian sepenuhnya untuk penegakan hukum, itu saja,” ujar Anies.

Bahkan seorang Jurnalis bertanya kepada Anies peluangnya menjadi Gubernur DKI Jakarta semakin besar, “Pak Anies, dengan status Ahok tersangka, malah tambah peluang menang?” tanya wartawan.

Namun dengan bijak Anies Baswedan menjawab, “Kalau peluang dan tidak kita lihat perjalanannya melalui survei melalui polling, bukan melalui satu dua peristiwa hukum, kita lihat ke depan,” ujar Anies.

Anies lebih fokus dalam kampanyenya dan tidak mau ikut masuk ke masalah yang sedang di hadapi Ahok. “Intinya kami akan mengerjakan apa yang kita kerjakan, tentu kami ingin memajukan Jakarta. Kami ingin memajukan warga Jakarta. Konsentrasi kita terus kepada apa yang dihadapi warga ibu kota,” tegas Anies.

 

Editor : Ryan Septriyawan

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.