Anniversary ke-10, SMK Global Teknologi Bekasi Gelar Pentas Seni

 

Oleh: Sadeli/Jimmy

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID–Dalam rangka menyambut Anniversary ke-10 SMK Global Teknologi Bekasi menggelar pentas seni (pensi), Sabtu (15/12/2018). Acara itu dimeriahkan artis ibukota Fyan Ahmad dari FAM Management dan diikuti seluruh siswa dari kelas X hingga kelas XII serta para alumni.

Kepala SMK Global Teknologi, Roy Regen Parulian SE mengatakan, disenggarakan pensi ini berkaitan dengan bersamaan dengan perayaan 10 tahun berdirinya SMK Global Teknologi juga mengikat tali silaturahmi antar alumni.

“Supaya ada hubungan siswa dan siswi yang sudah lulus dan yang masih ada disini. Karena kita tahu ketika siswa setelah lulus bukan hanya kepintaran saja yang kita butuhkan tetapi networking juga penting, Ketika ada lowongan kerja mereka yang sudah bekerja memberi masukan kepada adik-adiknya,” ujar Roy diruang kerjanya.

Di SMK Global ini selain kita menyiapkan pendidikan kemudian belajar metode  bagaimana pendidikan akhlak yang setiap jumat ada pengajian siraman rohani untuk menguatkan hati siswa, dan sebelumnya pada hari Kamisnya ada olahraga.

“Jadi ada dua antara raga dan rasa kita olah disini, supaya terjadi keseimbungan dan berkesinambungan. Karena kita tahu tubuh kita bukan hanya perlu jasmani tapi juga ada rohani. Maka diharapkan di SMK Global ini mencetak siswa dan siswi yang pintar juga santun,” harapnya.

Selain itu, lanjut Roy, sebentar lagi ada Bursa Kerja Khusus (BKK) yang diperuntukkan bagi siswa yang sudah lulus dapat disalurkan ke kempat kerja sesuai bidangnya atau keahliannya.

“Ibu Yayasan pernah pergi ke Taiwan dan juga Singapura untuk menjajaki kerbehasilan disana agar dapat ditulari disini. Sekali lagi meskipun Global sekolah murah tapi tidak murahan,” pungkas Roy yang baru menjabat kepala sekolah selama dua bulan ini.

Sementara itu Pendiri Yayasan Global Insani, Dra Suprihatin MPd menjelaskan SMK Global Teknologi ini dibangun pada tahun 2018. Banyak masyarakat merindukan berdirinya sekolah-sekolah yang berkualitas untuk menjawab tantangan terhadap kebutuhan adanya lembaga penyelenggara pendidikan yang dapat mencetak generasi unggul.

“Yayasan Global Insani mendirikan SMK Global Teknologi sebagai idealisme yang diterjemahkan dalam perjuangan moral yang konkret. Perjuangan untuk mendukung tegaknya masyarakat unggul, madani, yang terdidik dan beretika. melalui perencanaan dan perumusan ide-ide besar secara matang dan konsisten. Idealisme tersebut telah mendorong Yayasan Global Teknologi selalu berusaha untuk tetap aktual dalam menjawab tantangan zaman,” ujarnya.

SMK Global Teknologi juga mendapat bantuan berupa RKB dari Provinsi Jawa Barat dan Dana BOS, peralatan dari Kementerian Pendidikan. Harapan Dra Suprihatin MPd kepada gubernur yang baru ini agar lebih perhatian dan dikembangkan lagi sekolah-sekolah swasta, terutama SMK swasta agar pendidikan merata yang kaya dan miskin, tidak ada istilah dikotomi swasta dan negeri.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara dalam rangka Anniversary SMK Global Teknologi ke 10 Tahun berjalan lancar dan sukses. Semoga siswa-siswi setelah lulus dapat bekerja secara kompeten, madiri berkarakter dan akhlak yang bagus dan diterima bekerja khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi supaya menjadi tuan tumah di negerinya sendiri. Terima kasih saya ucapkan kepada kepsek,  guru dan siswa-siswi dan yang telah membantu kegiatan pensi ini,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh orang tua siswa, Bimaspol dan tamu undangan ini merasa terhibur dengan pentas seni yang menampilkan ragam minat dan bakat siswa -siswi SMK Global.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *