Ansor dan Banser Sidoarjo Siap Sukseskan HSN 2018 dengan Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/Tama

Ketua cabang GP Ansor Sidoarjo H.Rezza Ali Faizin dan Komandan Banser Sidoarjo.

SIDOARJO,AMUNISI– Gelaran Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober,PWNU Jawa Timur peringati dengan Istighosah Kubro untuk
keselamatan dan kesatuan bangsa yang di helat pada puncak peringatan HSN pada tanggal Ahad, 21 Oktober 2018 di GOR DELTA Sidoarjo pukul 06.00
wib.Kegiatan peringatan HSN 2018 dirangkai dengan berbagai acara.

Ketua cabang GP.Ansor Sidoarjo H.Rezza Ali Faizin kepada wartawan Rabu (10/10) mengatakan Ansor dan panitia dari PWNU jatim, sebelumnya mengawali dengan beberapa ivent diantaranya, Apel kesiagaan dan gemblengan 2000 Ansor-Banser pada Ahad (14/10)di Alun-alun Sidoarjo,Napak tilas dan gemblengan di ponpes Siwalan panji (Gemblengan di Siwalanpanji) Petilasan KH. Hasyim asy’ari, terang Rezza.

Rezza Ali Faizin menambahkan,selain kegiatan tersebut masih ada lagi yakni ,Munajat Santri Untuk Kesuksesan Puncak HSN 2018,dengan Dzikir
dan sholawat bersama pada Kamis malam (18/10)Pukul : 19.30 wib di area makam KH. Ali Mas’ud Pagerwojo, dilanjut Sajak santri untuk negeri.

Nantinya terlihat keharmonisan adalah Festival Mars Ya lal Wathan dan Mars HSN 2018 yang diikuti oleh Peserta dari ponpes se- Sidoarjo pada Jum’at 19 Oktober 2018 di area Transmart, terang  Rezza.

Namun puncak peringatan  HSN 2018 pada  Ahad, 21 Oktober 2018 di GOR Delta Sidoarjo  pukul 06.00 wib. Panitia PWNU juga menggelar sejuta kirab santri nusantara dan istighosah Kubro untuk keselamatan bangsa dan Negara.
Peserta akan mengenakan kostum budaya nusantara yang ada.Karena moment Hari Santri Nasional maka nanti ada kirab sejuta santri dari empat penjuru menuju Gor delta sidoarjo,ungkap Reza.

‘’Alhamdulillah Sidoarjo diberi kepercayaan ke dua kali untuk selenggrakan istighosah kubro PWNU Jatim’’

Reza berharap istighosah tahun ini lebih khidmat karena untuk keselamatan bangsa yang lagi ditimpa banyak musibah, serta semua elemen bangsa untuk memperingati Hari Santri Nasional 2018, harapnya.

Sementara Komandan Banser kabupaten Sidoarjo Khoirul Anam  menegaskan. untuk ikut mensukseskan dan mengamankan demi kelancaran kegiatan tersebut, Banser kabupaten sidoarjo akan semaksimal mungkin pengamanannya selain dari instansi lain dan daerah lain. Kami disini siap kerahkan pasukan 10 ribu dari Banser Sidoarjo, tegasnya.

 

Pos terkait