Antisipasi Gejolak di Pilkades Kapolsek Cisoka Pantau Sejumlah Desa

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Mengantisipasi terjadinya gejolak di masyarakat sehari sebelum Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro SIK menyambangi sejumlah desa di wilayahnya, Sabtu, (30/10/2019). Kapolsek Cisoka mendatangi beberapa tokoh masyarakat diantaranya di Desa Cempaka Kecamatan Cisoka, Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti dan Desa Cikuya Kecamatan Solear.

OLEH EDY

Menurut Akbar Baskoro,  kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Cisoka dalam menjamin keamanan wilayah, dengan berkomunikasi aktif dengan warganya saat menjelang digelarnya Pilkades serentak Kabupaten Tangerang tahun 2019.

Dia harapkan, dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, akan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Pelaksanaan Pilkades yang akan di gelar tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan berbagai gejolak di masyarakat. Untuk itu kami akan intens melaksanakan kegiatan sambang Desa guna mencegah terjadinya gesekan horizontal di masyarakat,” ungkap Akbar Baskoro.

Ditambahkannya, Polsek Cisoka mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan rasa persaudaraan, demi menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai terutama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini,” ajaknya.

Selain itu juga disampaikan Kapolsek Cisoka,  kepada seluruh pendukung untuk tidak memancing keributan sehingga mengganggu kamtibmas.

“Pesan saya kepada seluruh pendukung, untuk tidak saling ejek dan memancing amarah pihak lawan, sehingga kegiatan pilkades ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Pada bagian lain Kapolsek Cisoka mengajak agar anggota juga menghimbau warga untuk mematuhi peraturan yang sudah menjadi keputusan serta turut menyukseskan serta menjaga keamanan supaya tidak menimbulkan masalah.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan pilkades berjalan aman lancar,” sambungnya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan sambang desa, Kapolsek Cisoka dibantu oleh Pasukan Brimob, Koramil Cisoka, Satpol PP Kecamatan melaksanakan Apel gelar pasukan. Juga melakukan patroli ke 3 Kecamatan, serta melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menertibkan warung remang-remang, penjual jamu, warung kopi dan mengamankan beberapa pemuda yang sedang nongkrong. (ist/rls)

57 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.