Antisipasi Virus Corona, Danlanal Semarang Ingatkan Jajarannya

  • Whatsapp

Oleh, Lantamal V/Tim

SEMARANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengajak para prajurit dan PNS Lanal Semarang untuk menggunakan masker sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona yang mulai merambah di Indonesia pada apel pagi. Kamis (5/3).

Seperti yang kita ketahui virus Corona adalah jenis virus baru yang menular ke manusia yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Untuk mencegah virus Corona tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan serta rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau antiseptic yang mengandung alkohol setelah beraktivitas.

Penggunaan masker juga berdasarkan perintah Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut sebagai upaya pencegahan. Danlanal juga menyampaikan kepada Balai Kesehatan (BK) Lanal Semarang agar menyediakan cairan Aseptic atau Antiseptic di setiap lorong Mako Lanal Semarang serta untuk personel protokol agar selalu memakai masker ditempat umum, seperti bandara dan stasiun.

Danlanal juga mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang agar selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, tegasnya.

 

Pos terkait