Apel Bersama Koramil 0816/06 dan Polsek Tanggulangin

Oleh : Tama/Yudi Nugroho

Demi Wujudkan Sinergitas Kamtibmas Jelang Pilkada

Apel bersama jajaran Polsek Tanggulangin dan Koramil 0816/06 Sidoarjo

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo khususnya Koramil 0816/ 06 Tanggulangin, Danramil Kapten Inf Dwi Umiyanto  Rabu (24/01) menerima rombongan Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi beserta Staf dan Bhabinkamtibmas sejumlah 30 orang. Dalam rangka melaksanakan apel pagi bersama, kegiatan  sekaligus sebagai bentuk silaturahmi ke Koramil 0816/06 Tanggulangin dalam menjaga situasi menjelang Pilkada dan Pilkades serentak.

Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten  Inf Dwi Umiyanto kepada wartawan Rabu (24/1) mengatakan, Anggota Koramil dan Polsek Tanggulangin melaksanakan Apel Bersama guna menjalin sinergitas, silaturahmi dan menjaga kekompakan serta saling tukar informasi Terkait permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Tanggulangin.
Meskipun letak geografisnya disebelah selatan Kabupaten Sidoarjo, merupakan jalur atau lintasan jalan provinsi antar kota menuju ke Malang dan Banyuwangi juga wilayahnya berpotensi sumber daya alam (sda) seperti sumber gas dan minyak. Selain itu kultur warga masyarakatnya yang agamis tapi tidak sedikit potensi kerawanan adanya gangguan keamanan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,  Apalagi dalam tahun 2018 merupakan tahun politik tingkat eskalasi dalam menghadapi pilkades maupun pilkada serentak, ujarnya.

Dwi Umiyanto  menuturkan, hal ini yang mendasari agenda apel bersama kali ini. Kami sadar dengan potensi besar di wilayah dibutuhkan kinerja yang kompak dan maksimal dari tiga pilar/tripika yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil, sambung Kapten Inf Dwi Umiyanto.

Sementara anggota Koramil dan Polsek menyambut baik silaturahmi seperti ini karena mampu berkoordinasi, mencairkan suasana dan membuat hubungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi lebih harmonis dalam melaksanakan tugas dilapangan. Semua ini untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar Institusi Negara, ujar para anggota

Danramil menambahkan, dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolsek Tanggulangin beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke Makoramil untuk melaksanakan apel pagi bersama.Dan akan mengadakan kunjungan balasan kedepannya, ujarnya.

Kapolsek Tanggulangin Sidoarjo Kompol Sirdi dan Danramil Kapten Dwi Umiyanto mengatakan, apel pagi bersama itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga kekompakan sebagai benteng NKRI.

Selain itu untuk mempererat hubungan antara Polsek Tanggulangin dengan Koramil 0816/6 Tanggulangin, betapa pentingnya kebersamaan antara Polri dan TNI,tegas Sirdi.

“Melalui momen apel bersama ini mempererat tali persaudaraan Polri dan TNI guna meningkatkan dan menciptakan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga keutuhan dan benteng NKRI”

Dijumpai dilapangan hal yang luar biasa, setelah apel bersama Danramil dan Kapolsek di iringi segenap anggota beramah tamah dengan makan nasi bungkus dan foto bersama, hal ini untuk menambah keakraban dan kebersamaan personil Koramil dan Polsek.

 

editor: maliki hd

 

(Visited 8 times, 1 visits today)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *