Apel Gabungan Penegakan Pergub No.33-2020, Kodam Jaya -Polda Metro Jaya dan Dishub

  • Whatsapp

Oleh, Tim/red

JAKARTA, AMUNISINEWS.C.ID.- Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memimpin apel Penegakan Pergub No. 33 Tahun 2020 di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (10/4).

Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dihadiri anggota dari Polda Metro Jaya, Kodam, Garnisun, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP) Kota Jakarta Utara.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan jika apel gabungan ini merupakan Penegakan Pergub No 33 Tahun 2020.” Berisikan tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya penanganan virus Corona di Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Setelah apel ini, Ali menambahkan jika nantinya tiga Pilar (Pemerintah, TNI dan Polri) akan melakukan patroli secara rutin di wilayah Jakarta Utara.” Dilakukan serentak di 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan. Dari pagi sampai dengan malam hari,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan PSBB ini, Ali mengatakan jika Satgas Covid-19 masih saja menemukan masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatannya sendiri.” Di Jalan krapu, masih banyak warga yang berkumpul dan tidak menggunakan masker.-dirilis.utara.jakarta.go.id.

Sedangkan di Jalan Pakin dekat Museum Bahari, pedagang pinggir jalan masih membuka dagangannya, sehingga berpotensi sebagai tempat berkumpul. Melihat keadaan seperti itu, Kita berikan himbauan secara tegas untuk menjalankan masa PSBB, namun Kita lakukan dengan cara yang humanis,” ungkapnya.

Ke depannya, Ali berharap masyarakat mau ikut mematuhi masa pemberlakuan PSBB yang sedang didengungkan oleh Pemerintah.” Untuk warga Jakarta Utara, kami jelaskan PSBB ini bukan untuk menyulitkan, tetapi sebuah gerakan untuk kepentingan bersama, mari Kita bersatu memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Jakarta Utara,” tuturnya.

Untuk diketahui, masa pemberlakuan PSBB ini berlaku mulai tanggal 10 April 2020 sampai dengan 23 April 2020. Untuk masyarakat Jakarta Utara, selama dua minggu ke depan diharapkan untuk berada di rumah dan meniadakan kegiatan di luar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *