APK dan BK Masih Banyak Terpampang di Kecamatan Pakisjaya

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID-  Berdasarkan hasil rapat hari Rabu (14-11-2018)  pukul 14.30 tempat aula Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, bahwa penertiban APK dan bahan kampanye akan dilaksanakan mulai hari Kamis (15-11-2018).

Namun sangat disayangkan di wilayah Kecamtan Pakisjaya masih ada Baliho yang masih terpampang di jalan utama Pakisjaya, kemungkinan di jalan perkampungan juga masih banyak yang terpampang.

Nurkinan sebagai ketua Panwas Kecamatan Pakisjaya dalam Seluler melalui WA menjelaskan (27/11/18), bahwa hal ini hasil rakor di mako yang harus ditertibkan oleh satpol PP. “Adapun Panwas jika itu terdapat di zona-zona yang dilarang cukup melaporkan ke Bawaslu, jika diperbantukan baru bergerak mendampingi Satpol PP,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang bagaimana pengawasan Panwas tentang Baliho yang masih terpampang di jalan utama di wilayah Kec. Pakisjaya, Nurkinan menjawab (27/11/18) ,”Maaf kami Panwascam bukan eskutor, tupoksj kami mengawasi dan melaporkan bukan kami/Panwas yang menurunkan APK/BK melainkan Tugas Satpol PP, lihat diperbawaslu no.7 tahun 2017 tentang Pemilu Tugad dan pungsi panwas, mohon maaf padahal sudah jelas hasil Rakor Mako, ” tegas Nurkinan.

Dengan penjelasan Nurkinan, bisa dikatakan Panwas Kecamatan Pakisjaya cukup hanya diam saja meski sampai saat ini APK dan BK yang madih belum ditertibkan oleh Satpol PP kecamatan Pakisjaya.

Kepala Satpol PP kecamatan Pakisjaya yang bernama Mat Pakar dihubungi lewat WA (27/11/18)  tidak memberikan tanggapan apapun.

Pos terkait