Apresiatif MUI, PC.GP Ansor Sidoarjo atas Operasi Tumpas Semeru 2018

  • Whatsapp
Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi

Oeh : Yudi Nugroho

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi

SIDOARJO AMUNISINEWS.CO.ID – Progres memberantas dan mengantisipasi peredaran Miras (minuman keras)  akhir-akhir ini marak minuman oplosan yang menyasar pada kalangan remaja dan anak sekolah.
Baru-baru ini Polresta Sidoarjo merilis hasil ungkap Operasi Tumpas Semeru 2018 dengan mendapat apresiatif dari MUI dan PC. GP Ansor Sidoarjo.

Nampaknya perang terhadap peredaran miras tidak sampai disitu saja, hal ini terus digencarkan oleh jajaran Polresta Sidoarjo khususnya Polsek Candi.Mantan Kabag Ren Polres Pasuruan Kota tersebut.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi kepada wartawan (26/4) saat ditemui Kapolsek mengatakan, khusus diwilayah Candi kita sudah melakukan beberapa kali operasi. Hasilnya juga ada walaupun tidak terlalu besar.Tapi dengan adanya gaung pemberantasan miras oleh Polri ini masyarakat sudah menahan diri bahkan seluruh elemen masyarakat disini sangat mendukung pemberantasan miras.

Sehingga di masyarakat sudah jarang kita temukan, sebab kesadaran masyarakat sudah tinggi (tumbuh).Dari tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur pemerintah desa, RT/RW sudah kita lakukan kerjasama, terutama Forkopimka melakukan upaya meminimalisir peredaran miras di wilayah Candi. Itu tidak lepas dari organisasi yang bekerjasama dengan kita terutama dari Ansor, MUI, PAC.NU aktif memberikan informasi kepada kita.

Warga diimbau untuk menghin dari miras, disamping merusak tubuh, saya yakin masyarakat disini agamis sehingga lebih yakin larangan agama itu. Miras dampaknya sangat buruk bagi kesehatan juga pemicu utama kriminalitas, sehingga berbuat diluar nalar (kesadaran) dan sangat mudah ada ketersinggungan yang menyebabkan bentrokan. Walaupun operasi Tumpas Miras dan Narkoba sudah berakhir kita tetap rutin lakukan pemberantasan miras khususnya diwilayah hukum Polsek Candi.

Sementara kepala desa Ngampelsari kec.Candi Suheri Kuswanto kepada Amunisi Kamis (26/4)mengatakan, kami selaku warga mengapresiasi langkah jajaran Polsek Candi khususnya dalam memberantas peredaran miras. Karena dalam hal ini sangat perlu adanya perhatian guna penekanan dan antisipasi peredaran miras khususnya oplosan, yang dampaknya bisa menimbulkan perilaku kriminal orang yang mengkonsumsinya.Untuk itu saya berharap kegiatan atau program Polsek terus dilanjutkan demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban di wilayah kec.Candi.ujarnya

Kanit reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menambahkan, kami dari unsur Reskrim menindak lanjuti perintah pimpinan, yang mana kita ketahui banyak beredar miras oplosan.
Kami langsung turun ke penjual dan pemakai, sehingga Alhamdulillah di wilayah Candi agak menurun, kalaupun ada kami tindak tegas dan akan kami proses sesuai dengan hukum. Namun sejauh ini belum ada yang kita tahan karena belum ada yang sampai meninggal. Tapi tetap kita tindak, tipiring untuk penjualnya dan pembinaan-pembianaan tetap kepada pemuda dan warga. Kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang mana bisa diakibatkan oleh bahayanya miras  untuk dirinya sendiri dan orang lain. Untuk itu pemberantasan miras ini akan kami lakukan secara terus menerus pungkas Isbahar.

 

editor: maliki hd

Pos terkait