Aspirasi Masyarakat akan Ditindaklanjuti di Pusat

  • Whatsapp

Oleh, Budi.Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Srikandi NTB, Evi Apita Maya, wanita yang begitu Vocal dalam menyuarakan aspirasi untuk kepentingan masyarakat, itu adalah tugas yang di embannya sebagai amanah, dari masyarakat di NTB yang dekat dengan rekan-rekan Media.

Dalam kegiatan reses ini tentunya akan ditindak lanjuti di Senayan tingkat Pusat. Masa reses Anggota DPD RI di Dapil masa sidang I, Tahun Sidang 2019-2020. dilaksanakan dari tanggal 13 Desember 2019 — 5 Januari 2020. Kegiatan ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah khususnya pada Dapil saya NTB.

“Evi menjelaskan saat dimintai komentar Via Sellular, Jurnalis amunisinews. Selasa,7/01/2020. ketika kunjungi masyarakat di dapil saat Reses waktu lalu, tentunya banyak masyarakat inginkan untuk tidak adanya kenaikan BPJS kesehatan. Harus bisa dikaji ulang dengan kenaikan yang memberatkan masyarakat. untuk kelas 1, 2 dan kelas 3, bahkan untuk kelas 1, 2 banyak berpindah ke kelas 3 dan perhari saja bisa 100 kepala keluarga/KK yang pindah ke kelas 3.
Ini tentunya sangat berat, bayangkan kalau dalam satu keluarga memiliki berapa orang tentunya dalam membayar iuran kelas 1 dan kelas 2 yang cukup besar sangat memberatkan juga harus di evaluasi,”tegas Evi.

Lebihlanjut yang dikeluhkan masyarakat mengenai sarana prasarana, olahraga yang belum memadai untuk para pemuda untuk melakukan aktivitas sehari-hari. yang sifatnya positif dengan berolahraga,
Sarana yang belum memadai ini harus dibuatnya GOR (Gelangang olah raga) agar  tubuh selalu Sehat dan menghindari kegiatan yang negatif melakukan Narkoba. dengan generasi yang mempunyai Potensi dibidang olahraga tentunya untuk anak-anak yang berprestasi harus di berikan Apresiasi dan diberikan Suport dan di bina.

Program pendidikan, untuk UN (Ujian Nasional) yang Rencana akan dihapus oleh Kementerian Pendidikan. ini juga menjadi masukan dari masyarakat, untuk ujian nasional agar dapat ditinjau kembali kalau dihapus Asesmentnya apa sebagai penggantinya.” Standarisasi ujian tentunya harus jelas” ungkap Evi senator NTB.

Kalau di daerah terpencil/pelosok dapat menerima tentang Penghapusan UN. kalau dipelosok itu masih dapat menerima karena belum siap dengan seperti, komputerisasi dan Fasilitasnya masih kurang memadai tentunya, disini harus disesuaikan dengan kondisi standar UN. untuk melanjutkan kejenjang berikutnya Standarisasi sesuaikan dengan kondisi masyarakat di wilayah masing-masing.

Persoalan yang sesuai komite saya duduk di Komite III. yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Keolahragaan. Menjadi persoalan yang penting untuk kami lanjuti di Senayan, DPD RI.

“kami akan mendengarkan Pendapat dan akan memanggil dari Kementerian-kementerian terkait untuk membahas Persoalan yang ada ini sebagai mitra kerja kami di Komite III. dan saya selaku anggota Dewan akan saya perjuangkan hak-hak masyarakat untuk lebih baik,”ujar anggota komite III DPD RI Dapil NTB.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *