Awas! Kondisi Alam Tual dan Malra Saat ini Kurang Bersahabat

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara merupakan daerah kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, sehingga dipandang perlu untuk melakukan himbaun kepada masyarakat yang mata pencariannya sebagai nelayan dan pemilik jasa angkutan laut.

Kondisi alam yang terlihan akhir-akhir ini kurang bersahabat, membuat warga cemas, dengan melihat hal itu, Personil staf Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan kegiatan patroli tanggap bencana.

Pantauan Amunisinews menyebutkan, bahwa kegiatan Patroli tanggap bencana yang dilaksanakan oleh Brigpol Obet Luturmase dan satu rekanya, yang berlokasi pada pelabuhan penyeberangan Speed Boat Kota Tual, Rabu (04/06/2020).

Untuk itu, Patroli yang dilaksanakan oleh personil staf Batalyon C Pelolopor ini, bertujuan untuk menggingatkan warga yang kesehariaannya bekerja sebagai nelayan dan jasa angkutan laut.

Selain itu, Bukan saja melaksanakan patroli, Brigpol obet juga menghimbau kepada warga yang memiliki jasa angkutan laut berupa speed boat agar berhati-hati saat berlayar, dengan memperhatikan cuaca alam dan keselamatan penumpang, karena mengiagat cuaca saat ini tidak menentu.

Lebih lanjut, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Akp SY. Basahona, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Batalyon C Pelopor Maluku, kepada masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dirinya juga menyampaikan bahwa setiap hari disiagakan 1 Regu, sebagai tim siaga tanggap bencana dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor, untuk mengantisipasi jika terjadi bencana di wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara, ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *