Babel Penghasil Timah Terbesar Harusnya Dapat Sejahterakan Masyarakat

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pasaran harga Timah sementara ini mengalami harga sangat anjlok, menurun di bandingkan harga sebelumnya, yang cukup mengalami harga normal
dan tentunya ini yang harus diperjuangkan.

Selaku anggota DPD RI dapil Provinsi Bangka Belitung, terus bekerja maximal sebagai Wakil rakyat agar Stabilitas Harga timah terjaga dengan baik untuk perekonomian masyarakat Babel.

Tentunya untuk pengusaha lokal agar membuat bahan mentah ini dapat di olah untuk dijadikan bahan setengah jadi dan timah adalah kekayaan Alam yang tidak dapat di perbarui.

“Alexander Frasiscus Anggota DPD RI dapil Provinsi Babel. yang di kenal Vocal dalam menyuarakan kepentingan Masyarakat di daerahnya dalam menyikapi harga timah yang turun. Pria yang di kenal low Profil ini, dan cukup dekat dengan media menegaskan, ayo sekarang kita tidak ada kata terlambat untuk membantu masyarakat kita.
Dalam hal ini untuk mencari investor lokal maupun investor luar, untuk investasi didaerah kita yaitu Babel dan dapat membangun pabrik-pabrik untuk mengolah bahan mentah jadi maupun setengah jadi untuk siap kita export,”tegas Alexander pada Jurnalis, amunisinews.co.id Rabu,27/2/2020. di Gedung Parlemen, Senyan, Jakarta-Pusat.

Ditegaskan kembali, tentunya dalam hal ini kita di Babel yang mempunyai bahan timah dari lokal kita menentukan, harga pasaran dunia. sehingga harga timah kita tetap di harga rata-rata. dalam hal ini langsung meningkatkan kesejahteraan, perekonomian di Babel. tentunya kalau harga timah naik dan masyarakat Babel sejahtera dan pengusaha lokal pun sejahtera.

Saat disinggung, mengenai adanya dugaan permainan yang mengakibatkan harga anjlok timah. tentunya di jawab oleh Alexander, saya menerima masukan laporan dari masyarakat bahwa ada seperti “Persaingan yang tidak Sehat”, akan tetapi kita selaku anggota DPD RI terus menyuarakan ini bukan sendiri, tetapi dari lembaga-lembaga lain harus mempunyai komitmen juga untuk dapat menyuarakan membantu mensejahterakan masyarakat kita khususnya di Babel,”tegas Senator yang menjabat anggota Komite II DPD RI. yang membidangi Pertanian, Infrastruktur, BUMN, Perikanan.

Harga standar timah sekarang, untuk harga pasir kalau tidak salah harga belinya kisaran 100ribu rp lebih. tetapi menurut laporan masyarakat, pasir masih dibawah rata-rata. sekarang ini kita masih tergantung  Eleme artinya, itu yang membuat salahsatunya tidak dapat menentukan harga, ini harus kita balik. bagaimana caranya kita seperti bursa yang mengontrol harga.

“Babel penghasil timah terbesar tentunya, harapan saya bisa dapat mensejahterakan masyarakat. tentunya yang punya pertambangan besar yaitu PT.Timah, harapan saya selaku mitra BUMN. berharap perusahaan BUMN PT.Timah bisa meningkatkan Devisa terbesar,”papar Alex, sapaan akrabnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *