Babinsa dan Karang Taruna bersama Pemdes Cilangkap Bangun Rumah Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

MAJA_LEBAK, AMUNISINEWS.CO.ID.- Bencana banjir bandang yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Lebak yang terjadi sekitar dua pekan lalu telah meninggalkan dampak
cukup luar biasa.

Salahsatu desa yang terdampak banjir bandang yakni Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak. Banjir yang diakibatkan meluapnya air sungai Cidurian telah merendam wilayah permukiman warga, akibatnya beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah diantaranya salah satunya rumah milik Rohanah Warga Kp Sampora
Rt.001 Rw.01.

Karena posisi rumahnya tepat berada dibantaran sungai Cidurian akibatkan tempat tinggalnya raib terbawa arus sungai tersebut pada Senin 13/01/2020.

Melihat kondisi tersebut, Pemdes Cilangkap bersama Babinsa dan Karang Taruna akhirnya bersepakat untuk merelokasi dan membantu membangun kembali rumah warga yang kondisinya rusak parah. “Rumah milik Ibu Rohanah itu kondisinya sudah tidak mungkin lagi untuk ditinggali ,jadi hari ini kami putuskan untuk merelokasi nya dan kebetulan Desa Cilangkap memiliki lahan  yang memang diperuntukkan untuk pemukiman warga” ujar  Kepala Desa Cilangkap, Kholid saat ditemui dilokasi, Senin 13/01/2020.

Sementara itu menurut Muslih selaku Babinsa setempat dari Koramil 0603 Maja katakan “kebetulan Ibu Rohanah ini merupakan warga yang kurang mampu jadi kami prioritaskan untuk membantu mendirikan kembali tempat tinggalnya dan merelokasinya ke daerah yang lebih aman” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rt 001, Rahmat merasa sangat berterima kasih dan cukup apresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemdes, Babinsa dan Karang Taruna setempat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *