Babinsa Kejayan Bekali Linmas Pelatihan Dan Bimbingan Iptek

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

KEJAYAN_PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID.- Babinsa kelurahan Kejayan personel Koramil 04/Kejayan, Pelda Sainudin memberikan pembekalan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada sejumlah anggota Linmas di kelurahan Kejayan. Minggu, (22/11/20).

Pembekalan Iptek dilaksanakan di Kantor balai desa sedangkan pembinaan dan pelatihan dilakukan dihalaman Balai Desa kejayan dengan jumlah peserta dari Linmas sebanyak 20 perserta.

Pelda Sainudin menjelaskan, “hal ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Babinsa dan perangkat desa khususnya dari pihak TNI, untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas di tiap-tiap wilayah dalam pembinaan terhadap masyarakat,” tegas Sainudin.

Babinsa Kelurahan Kejayan menjelaskan bahwa materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang Iptek dan tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan juga pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar, serta dilakukan juga pengecekan sikap ekpresi dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Dengan harapan Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan,” tambah Pelda Sainudin.

Selain itu, Sainudin juga menyampaikan untuk secara garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan tentunya membantu upaya pertahanan negara. Linmas yang merupakan bagian dari masyarakat harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.
“Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Sainudin lagi.

Sementara itu Lurah Kejayan, Mulyono yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dari Koramil 04/Kejayan khusunya Kodim 0819/Pasuruan yang telah memberikan pembekalan tentang Iptek dan pelatihan kepada Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.
“Adanya pembekalan materi Iptek dan pelatihan sangat bermanfaat serta bisa menambah wawasan dan kemampuan Linmas, sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” terang Mulyono. (Pendim0819pas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *