Babinsa Koramil 23/Sukorejo Lakukan Pendampingan Penyaluran BST

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

SUKOREJO, PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID. – Untuk memperlancar serta mengantisipasi munculnya hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Pakukerto, Serda Ponimin bersama 4 orang rekannya dari Koramil 23/Sukorejo, melaksanakan kegiatan pengawasan dan pendampingan realisasi pembayaran BST Program JPS BTT Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan Babinsa Pakukerto tersebut dilaksanakan pada Selasa (24/11/20) yang dipusatkan di Balai Desa Pakukerto Jalan Tirto Agung No.01 Dusun Kemiri desa Pakukerto Kecamatan Sukorejo melalui Bank BNI Kantor Cabang Pasuruan.

Selaku Babinsa, Serda Ponimin mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut  untuk meringankan beban warga desa yang terdampak covid-19.

Selain itu Poniman juga menghimbau kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi ajuran Pemerintah dengan melaksanakan 3M.

”Dengan penerimaan bantuan BST tahap VII dari Kemensos ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid19, serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” terang Ponimin.

Ia juga mengatakan jika saat ini pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam penyaluran BST. Hal tersebut menurutnya sudah menjadi tanggung jawab TNI khususnya para Babinsa untuk selalu melayani masyarakat dalam keadaan apapun.

Adapun jumlah warga yang menerima BST, sebanyak 295 warga dari lima desa yakni, desa Karangsono sebanyak 83 orang, desa Sukorejo 110 orang, desa Pakukerto 7 orang, Desa Glagahsari 20 orang dan Desa Lemahbang 75 orang. (Pendim0819pas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *