Bahagia Ada di Dalam Diri Kita

  • Whatsapp

 

Oleh Sudijanto Chang

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Setiap orang memdambakan hidup dalam kondisi berbahagia. Padahal bahagia itu tak perlu dicari karena bahagia itu sendiri ada di dalam diri kita.

Ungkapan ini disadari Alumni SMEA STRADA lulusan tahun 1977, yang selalu memanfaatkan waktu senggang untuk diisi dengan acara wisata dan kuliner khas daerah.

“Suasana kumpul nikmati kuliner khas daerah diiring canda tawa mengingat masa masa lalu saat sekolah bersama, kebahagian itu muncul dengan sendirinya seakan kita usia muda kembali,” tutur Lalin yang paling semangat mengajak teman-temannya berkumpul.

Selera wisata disesuaikan jadwal liburan, kadang wisata keluar negeri dan kadang keluar kota saja. ” Tergantung siapnya waktu teman yang mau membahagiakan diri dengan tawa riang bersama,” jelas Amanda yang juga ikut peran mengumpulkan teman.

Hidup apa yang dicari? Dalam usia yang rata rata sudah 60 th dan predikat dipanggil Opa atau Oma, saat-saat inilah yang paling bahagia bisa saling curhat bertemu kembali selama 41 tahun silam.

“Hidup apa yang dicari, toh uang banyak tidak bisa dibawa ke alam sana, yang ada hanya kenangan indah yang tertinggal,” ujar Bernadus yang selalu berdoa menyertai teman sehat selalu.

Pos terkait