Baksos Bersih SPAL Ds Ragas Masigit Carenang oleh GMP dan Biro Serang Kota

  • Whatsapp

Oleh, Tim/Yusa

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Bakti sosial untuk peduli lingkungan bersama di situasi pandemic covid-19  Amunisi Biro Serang Kota Prov Banten dan Gerakan Masyarakat Periuk (GMP) ajak warga bersihkan saluran pembuangan air limbah (SPAL) rumah tangga. Minggu (14/4)

Jargon, Anjuran#dirumah aja untuk memutus rantai penularan virus covid-19 di isi oleh GMP Ds Ragas masigit Carenang Kab Serang bersama awak media Amunisinews Biro Serang Kota Prov Banten dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, difokuskan pada SPAL rumah tangga.

Faedulloh selaku inisiator GMP mengutarakan kepada media bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 13/04 ini tetap tidak keluar dari aturan Social Distance (Pembatasan Sosial) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dimana dalam giat ini kami tetap jaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan sepatu bot.

Masih menurut Faed, modal awal pola hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan terawat.,dan untuk mewujudkannya kami adakan giat gotong royong membersihkan saluran air dari sampah dan lumpur.

Kalau tidak diangkat lumpurnya, saluran atau aliran air jadi mampet dan sampah menumpuk, ungkapnya.

Disinggung soal apakah giat seperti ini tidak melanggar imbauan dari pemerintah terkait Social Distance.

Dengan nada santai Faed menjelaskan, kami bersama Gerakan Masyarakat Priuk (GMP) tentunya paham akan aturan dan konsisten untuk ikut berperan serta memutus rantai penyebaran virus corona.

Namun jangan lupakan juga bahwa gaya hidup sehat harus dimulai dari lingkungan yang bersih, bebas dari sampah dan bebas dari genangan air limbah rumah tangga.

Diakhir obrolan Faed berpesan agar kita semua menjalankan pola hidup sehat dengan rajin berolah raga, istirahat yang cukup dan untuk saat ini lebih baik di rumah saja, terkecuali ada keperluan yang sifatnya urgent..

Pos terkait