Bambang Sutrisno: Pancasila Harus Dipahami, Diamankan dan Diamalkan

  • Whatsapp

Oleh, Budi.Setiawan

SUKOHARJO, AMUNISINEWS.CO.ID.- Acara Sosilaisai 4 Pilar Kebangsaan yang digelar oleh Anggota MPR RI, Bambang Sutrisno yang dihadiri oleh peserta dari para guru-guru di Kab. Sukoharjo, Selasa, (26/11/ 2019)

Gelaran acara tersebut dengan maksud agar para guru bisa berperan ganda, baik di sekolah maupun di masyarakat sehingga sosialisasi ini dapat diteruskan kepada Siswa maupun kepada masyarakat.

Tentunya dengan momentum yang sangat berharga mengadakan kegiatan ini bukan saja sekedar Seremonial.tetapi harus di implementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Pancasila telah disepakati oleh pendiri bangsa yang digali dari nilai nilai luhur bangsa yang harus dipahami, di dalami  serta untuk diamalkan dalam menjalankan hidup berbangsa dan bernegara.

Pendapat Bambang Sutrisno anggota DPD RI sekaligus anggota MPR RI di sela sela kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Graha PGRI Kab. Sukoharjo hari Selasa, (26/11/ 2019).

“Kita sebagai generasi penerus berkewajiban agar Pancasila yang merupakan salasatu empat pilar kebangsaan.dalam berbangsa dan bernegara. Harus dijaga dan dipertahankan demi keutuhan Bangsa dan Negara. Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI,” tegas Anggota MPR RI.

“Indonesia sebagai Negara besar dari Sabang sampai Merauke yang terdiri ribuan pulau, berbagai suku,  bahasa dan Agama harus dirawat dan dijaga bersama.

Perbedaan Agama, Suku, dan Bahasa jangan dijadikan alasan untuk berpecah belah, justru dengan keaneka ragaman yang ada,  kita harus bersatu dengan dilandasi saling menghargai,  toleransi sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh dan kokoh demi kesejahteraan Bangsa,” tegas Bambang Sutrisno dihadapan peserta Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan.

 

 

Pos terkait