Bang Sandi : Kepulauan Seribu Cocok di Kedepankan

  • Whatsapp
Sandiaga Uno Ketika Mengunjungi Jembatan Gambang Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. (Gambar : Gie)

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Cawagub DKI Jakarta dari nomor urut 3, Sandiaga Uno, baru-baru ini memberikan pandangannya terkait perkembangan dan kemajuan Kepulauan Seribu.

Menurut pria yang akrab disapa ‘Bang Sandi’ ini. Kepulauan Seribu merupakan aset berharga bagi DKI Jakarta. Oleh karena itu, layak dikedepankan pembangunan di pulau tersebut. Menurutnya. Kepulauan Seribu merupakan objek pariwisata bahari yang sangat menarik.

Muat Lebih

“Kepulauan Seribu cocok kita kedepankan maju bersama dan mereka belum maju,” kata Sandi di Kampung Rawa Indah pada Rabu (9/11) baru-baru ini.

Sandi memastikan Kepulauan Seribu masuk dalam program prioritas pasangan calon dengan nomor urut tiga itu.

Menurut pria berlatar belakang pengusaha ini, gencarnya promosi Pariwisata Indonesia, tidak dibarengi pembangunan fasilitas pariwisata di Kepulauan Seribu atau minim fasilitas.

“Kita sudah program Pulau Seribu. Kabupaten Kepulauan Seribu sebuah program kabupaten mandiri. Di sana pariwisata kelautan milik kita justru mengidentifikasi banyak sekali Kepulauan Seribu minim layanannya,” kata Sandi.

Kurangnya fasilitas bukan hanya dirasakan para wisatawan. Masyarakat lokal pun merasakan itu.

“Ada beberapa angka yang mengkhawatirkan di Pulau Seribu, yang padahal dekat dengan kita. Dari angka pendidikan dan kesehatan, di sana cuma ada 17 kamar untuk layanan kesehatan. Beberapa juga masalah soal uang yang harus banyak dibayar saat ada kematian. Terutama, karena keinginan keluarga yang minta dikubur di tanah asal,” tandas Sandi.

 

Editor : Ryan Septriyawan

Pos terkait