Banner Antisipasi Teroris, Dukung TNI /Polri Dipasang di Balai Desa

  • Whatsapp
Banner yang terpasang di Balai desa di Sidoarjo

Oleh : Yudi/Tama

Banner yang terpasang di Balai desa di Sidoarjo

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID- Antisipasi guna melawan teroris kali ini marak dengan aksi pengeboman di berbagai daerah, kekompakan dan sinergitas TNI, Polri khususnya tiga pilar, pemerintah Sidoarjo khususnya guna antisipasi dan membentengi dari bahaya teroris. Kini memasang banner imbauan dukungan terhadap TNI dan Polri.
Dan Banner ukuran 4 X 1m terpasang di salasatu balai desa tertulis “Kami Warga Desa Ganggang Panjang Kec.Tanggulangin Mendukung TNI & POLRI Memberantas Teroris” .Secara serentak Rabu (30/5) dipasang oleh Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah bersama Kades

Kepala desa Ganggang panjang, Adenan Mashuri  menyampaikan, intinya dengan pemasanangan banner imbauan ini, sangat membantu dan mendukung.semua ini demi keamanan di kelurahan sehingga masyarakat khususnya warga  desa disini tau dan memahami, kini TNI punya wewenang untuk memberantas teroris bersama Polri, terang kades.

Koramil 0816/06 Tanggulangin melalui Babinsa Serda TNI Muhammad Suni kepada Amunisinews.co.id  Rabu (30/5) usai pemasangan banner tersebut mengatakan, saya selaku Babinsa mengimbau warga agar selalu lapor cepat ke Koramil atau kami bila ada kejanggalan di masyarakat.
Guna antisipasi akan kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan seperti marak terjadi Bom di beberapa daerah.
Dengan pemasangan banner Rabu pagi lalu dengan ukuran 4 X 1 m  semoga tercipta kondusifitas diwilayah Tanggulangin, ujarnya.

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko mengatakan, dengan spanduk (banner) serupa, terpasang  di 19 balai desa yang ada di Tanggul angin diharapakan banyak hal yang bisa bermanfaat “spanduk (banner) bisa memunculkan kesadaran dari masyarakat untuk kewaspadaan dini, semua ini dalam upaya mencegah munculnya terorisme dilingkungan masing-masing,” tegas Didik.

Sulkan (55) warga desa Ganggang panjang RT 03 RW 01 mengatakan, dengan adanya imbauan melalui banner  sangat setuju, senang karena sangat membantu masyarakat tentang bahaya terorisme dan bisa mengetahui dan saling menginformasikan bila ada sesuatu yang mencurigakan, ungkapnya

Danramil Buduran /03 Kapten TNI (Arh).Puji Wihardi mengatakan disini ada 15 desa, dengan pemasangan banner
imbauan ini, bertujuan agar masyarakat sigap, tanggap, deteksi dini diwilayah akan bahaya terorisme.
Dengan begitu diharapkan apabila menjumpai orang asing atau pendatang baru yang ada didesa dan mencurigakan sesegera mungkin melaporkan ke Koramil melalui Babinsa atau Polsek/Babinkamtibmas untuk hindari hal-hal yang tidak diiinginkan, terang Danramil 03 Buduran pada wartawan.

 

editor: maliki hd

Pos terkait