Belum Setahun, Turap di Desa Tanjung Mekar Sudah Roboh

  • Whatsapp

oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO. ID –  Pembangunan proyek turap tahun 2017 yang berlokasi di Dusun Galian  Rt.01/03 Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Pakisjaya belum genap satu tahun sudah roboh.

Panjang turap yang roboh itu sekitar 5 meter diduga adukannya kurang bagus pada saat melaksanakan pembangunan ini.

Aceng sebagai warga dusun Galian yang kebetulan rumahnya dekat bangunan turap yang roboh memberikan keterangan , Ahad (30/09/18),  bahwa bangunan ini sudah roboh dengan sendirinya  sekitar 4 bulan yang lalu.

“Padahal selesainya belum mencapai satu tahun, kalau menurut saya adukannya kurang semen.”

“Pada waktu dimulai pekerjaan tidak ada spanduk proyek, biasanya kalau ada pekerjaan dari pemerintah ada spanduk proyek, pekerjaan di desa juga ada nama pekerjaan apa dan biayanya berapa tertulis di prasasti,” sambung Aceng

Keterangan Aceng diperjelas oleh Udin yang pada saat itu lagi kumpul, bahwa adukan pekerjaan ini memang kurang semen sambil memegang adukan yang sudah kering.

“Coba saja lihat bawahnya pada tidak ada adukan, apakah saat itu batu bawahnya tidak pakai adukan atau memang adukannya terbawa air karena kualitas adukan tidak bagus, lihat yang sebelahnya lagi sudah miring diperkirakan akan roboh lagi,” katanya.

“Pekerjaan turap baru juga di Rt 02/03 yang blum lama selesai sekitar 3 bulan saya kira adukannya kurang semen,   atasnya saja mulai sekarang sudah banyak yang ancur,” tegas Udin.

Ketika dilihat pekerjaan turap yang baru selesai sekitar 3 bulan terletak di Rt.02/03 memang sudah banyak yang retak dan adukannya ketika diremas hancur diduga adukannya kurang semen.

Apakah Dinas PUPR tidak mengadakan pengawasan dalam pelaksanaan proyek turap di Desa Tanjung Mekar?.

 

Pos terkait