Bentuk Cinta NKRI dan Semangat Perjuangan, Forkopimka Gelar Gerak Jalan Peringatan HUT RI ke 73

  • Whatsapp

Oleh Tama/Nugroho

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko berangkatkan peserta gerak jalan memperingati HUT RI ke 73 Rabu (15/8)di Lapangan desa Ganggang panjang,kec.Tanggulangin

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID– Bentuk cinta tanah air dan bangsa melalui kegiatan masyarakat dalam memperingati HUT RI ke 73 Forkopimka kecamatan Tanggulangin adakan lomba gerak jalan.

Kegitan tingkat Kecamatan diikuti sekolahan mulai dari SD,MI,SMP,MPS dan SMK se Kecamatan Tanggulangin dan unsur pemerintahan kecamatan dan desa Rabu(15/8), dengan Start lapangan desa Ganggang panjang menuju finish Pasar Wisata desa Kedensari ,Tanggulangin.

Ketua panitia Djauri saat dikonfirmasi wartawan di lokasi mengatakan, peserta keseluruhannya ada 128 regu,ditambah regu kehormatan ada tujuh dari teman-teman Kecamatan.

Ditanya mengenai bentuk penilaiaan,Djauri menjelaskan,untuk penilaian meliputi kedisplinan,jumlah peserta,seragam beserta kerapian dan tidak ada pergantian peserta ditengah jalan katanya Rabu (15/8). ‘’Yang jelas kegiatan ini untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 73 dan meningkatkan semangat perjuangan dan kebersamaan,dan kedepan bisa ditiru dan dilanjutkan oleh generasi penerus,pungkasnya. Djauri yang juga kepala sekolah SDN Kalisamporno 1 menambahkan,rute kurang lebih 8km.Saya,pak camat dan panitia keseluruhannya berharap kedepannya kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan untuk generasi muda khususnya pelajar SD,SMP dan SMK,” ujar Djauri.

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko mengatakan kepada Amunisi Rabu(15/8) intinya dalam kegiatan ini memupuk dan meningkatkan semangat kebangsaan,cinta tanah air dan bangsa,serta juga untuk menjalin dan menjaga kerukunan,kekompakan.

Hal ini juga tidak lepas dari moment peringatan kemerdekaan HUT RI ke 73,ungkap camat yang biasa disapa pak Yoko tersebut. ‘’Kegiatan ini bentuk kecintaan terhadap NKRI dan antisipasi hal yang semakin lama bisa dilupakan oleh pemuda dan pemudi bangsa ini,kalau tidak diterapkan,khususnya di wilayah kecamatan Tanggulangin,’’pungkas Yoko.

“Dan kami bersama panitia disini berharap kepada masyarakat dan peserta yang terdiri dari berbagai elemen,termasuk para kepala desa,sekretaris desa,ibu-ibu kepala desa,serta kelompok dasa wisma dan siswa sekolah SD,MI,SMP,MPS,dan SMK agar senantiasa mengenang dan menghormati jasa para pejuang demi memperjuangkan kemerdekaan. Dan kemerdekaan yang sudah memasuki usia ke 73 juga dijadikan motifasi meningkatkan kebersamaan dan kerukunan juga kekompakan,”terang Yoko.

 

Pos terkait