Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Jangkja Panjang, DPD IKM Jakut Bangkitkan Perekonomian Warga Minang

  • Whatsapp

Oleh Syafrigon

JAKARTA, Deteksionlihne.com- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau  (DPP IKM) Jakarta Utara akan bentuk Gugus Tugas Covid-19 Jangka Panjang.

Defri Mulyadi Caniago, Ketua DPD IKM Jakarta Utara mengatakan hal ini kepada  deteksionlin.com dan Amunisinews.co.id di kediamanya, di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

“Kami akan bentuk tim Gugus Tugas Covid-19 jangka panjang untuk warga Minang Jakarta Utara yang betul betul membutuhkan bantuan dari DPD IKM Jakarta Utara,” tegas Defri Mulyadi Caniago.

Menyikapi Tim Covid-19 Periode  pertama yang telah berjalan memberikakan sembako kepada warga Minang Jakarta Utara, Defri mengatakan dia  selaku ketua DPD IKM Jakarta Utara akan membentuk Tim Satgas Gugus tugas Covid’19 jangka panjang,sampai nanti Pemerintah menyatakan  betul betul kondisi aman lagi dan perekonomian masyarakat kelas bawah di DKI Jakarta normal kembali.

Adapun hal hal yang diencanakan itu adalah:

Pertama, terus menerus akan membuka link donasi agar bisa mengumpulkan dana untuk bisa membatu warga Minang Jakarta Utara yang betul betul tepat sasaran yang perlu di bantu di dalam masa wabah Virus Corona Covid-19 yang terdampak Perekonomian Mereka.

Kedua,jika ada dalam masa pandemi ini masyarakat Minang Jakarta Utara yang berurusan dengan bank masalah kredit motor,rumah dan lain lainya yang berurusan dengan leashing debt collector,  DPD IKM Jakarta Utara siap menghendel dan membantu untuk menangani kasus warga Minang Jakarta  Utara yang tidak mampu dan untuk membatu minta keringanan.

“Kita telah bekerja sama dengan LPKRI (Lembaga Perlindungan Konsumen Repoblik Indonesia)yang siap kita turunkan untuk memberikan arahan menghendel  apa kebutuhan masyarakat minang di Jakarta Utara,” ujar Defri.

Ketiga, dampak dari pandemi wabah Virus Corona Covid-19 memang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Minang Di Jakarta Utara,yang terjun bebas kaerna rata rata masyarakat Minang  di Jakarta Utara ini kebanyakan pedagang.

“Kami nanti akan membangkitkan Unit usaha yang bisa membangun ekonomi mandiri,Alhamdulillah saya suda berkomunikasi dengan seseorang pengusaha beras yang mungkin nanti akan bisa membantu usaha di DPDIKM Jakarta utara,” ujar Defrilagi.

Menurut Defri, DPD IKM Jskarta utara akan bekerja sama dengan pengusaha itu menyalurkan beras ke semua rumah makan yang ada di Jakarta Utara biar usaha usaha rumah makan bisa lebih terbantu karena  akan berikan kelonggaran pembayarannya.

“Kita kasih saja dulu nanti dibayar setelah usahanya berjalan normal nanti akan kita buatkan suatu surat perjanjianya,” ungkapnya.

Defri berharap pada tim Satgas ini akan memonitoring apapun dampak dari pademi Covid-19. “InsyaAllah kita akan solidkan tim untuk bekerja di bawah komando saya sebagai ketua DPD IKM Jakarta Utara. Saya juga nanti akan bekerja sama dengan DPD DPD IKM yang ada se- Jabodetabek dan IKM akan bisa bangkit dan warga Minang yang terdampak bisa terbantu dan pulih lagi perekonomian nya,dengan sarat kita saling berkordinasi dan untuk selanjutnya akan kita rumuskan dengan tiem yang solid,” imbuhnya.

Keanggotaan dari tim akan kita ambil dari kepengurusan DPD IKM Jakarta Utara yang betul betul tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sosial dan yang kita bangun adalah kebersamaan,kebersamaan itu adalah bukan pencitraan kepentingan pribadi tapi adalah membangkitkan marwah Minang untuk bangkitnya IKM di Jakarta Utara ini

Defri Mulyadi Caniago juga menyikapi Tim Covid-19 yang telah berjalan memberikan sembako ke warga Minang Utara sifatnya kemanusiaan lebih dan kurangnya itu manusiawi walaupun secara gamplang dia tidak terlalu dilibatkan padahal dia memberikan semangat pada tim Covid-19 periode pertama tapi pada intinya ada suatu ketidak singkronisai  dia selaku ketua DPD IKM Jakarta Utara apa yang dikerjakan tim itu ambil hikmah dan pelajaran untuk lebih baik lagi. “ Ya semoga menjadi amal Ibadah dan saya menyikapinya secara profesional saja,”tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *