Beri Kebijakan Rayakan Idul Adha,Danpomal Lantamal V Serahkan Hewan Kurban.

  • Whatsapp

Oleh Yudi Nugroho/Tama

SURABAYA,AMUNISINEWS.CO.ID – Ketika mentari pagi mulai memancarkan sinarnya di ufuk Timur dan kumandang takbir mulai bergema di seantero alam. Para tahanan penghuni Bintahmil Polisi Militer Lantamal V yang berjumlah 12, yang tidak seberuntung prajurit lainnya dalam menikmati hari raya Idul Adha (1439 H)  bersama keluarga dalam melangkahkan kaki menuju lapangan untuk melaksanaan Sholat Ied.

Mereka hanya bisa merayakan dan melaksanakan sholat Idul Adha dari dalam tahanan sel Bintahmil Polisi Militer Lantamal V. Keadaan ini yang menyentuh hati Danpom Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono untuk memberikan kebijakan kepada para Tahanan tersebut, yang berupa waktu berkunjung bagi keluarga para tahanan diberikan tambahan waktu dalam merayakan salah satu hari besar Islam ini di dalam Bintahmil.

Pada kesempatan tersebut, ada satu hal unik yaitu Letkol Joko Tri Suhartono memberikan 1 ekor Kambing.Sebagai Qurban kepada salah satu perwakilan Tahanan untuk selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan Qurban, Didalam area Bintahmil yang dilakukan oleh para Tahanan tersebut. Kemudian daging Qurban itu akan dinikmati bersama – sama oleh para tahanan.

Menurut Joko-sapaan akrabnya, pelaksanaan Qurban ini dilakukan untuk memberikan kesempatan, Bagi para tahanan merayakan hari raya Idul Adha secara utuh dengan turut juga melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Serta ini juga sebagai salah satu pendekatan persuasif kepada para tahanan agar  mereka bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. InsyaAllah Qurban yang dilaksanakan membawa barokah bagi mereka.

“Kesempatan ini diberikan kepada para tahanan,agar mereka bisa merayakan Idul Adha dan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Salah satu tahanan TS mengatakan bahwa sangat senang bisa merayakan idul Adha pada tahun ini, sekaligus menyembelih kurban yang diberikan kepada kami.serta kebijakan menghadirkan keluarga untuk menjenguk dan diberikan tambahan waktu jenguk.

 

Pos terkait