Berkas Tersangka Penggelapan Mobil P-21

  • Whatsapp

tersangka penggelap mobil- perkara

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dana , saat ditemui di ruangannya mengatakan, kasus penggelapan mobil rental oleh tersangka  Sigit Kamseno dan Sugito sudah P21.

Hal ini disampaikan Kamis (14/09/17) kepada pelapor Abdur Rahman saat  mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Utara guna mengecek berkas tersangka Sugito.

Menurut pengakuan Abdur Rahman dan hasil pantauan media ini, pelapor merasa sangat kesulitan dalam mengecek perkara yang ia laporkan, karena penyidik Polres Jakarta Utara Iqbal tidak memberitahu nomor perkara kepada pelapor.

Beruntung seorang security Kejari Jakut sigap membantu mengcroscek kebenaran pelimpahan berkas (P21) Sugito. “Jaksa Penuntut Umumnya (JPU) nya Pak Dana, silakan bertemu dengan JPU untuk menanyakan berkas pelimpahan Sugito,” kata security tersebut.

Pelapor, yang juga korban penggelapan mobil dengan nopol: B1032 UIE ini segera menemui Dana (JPU) di ruang Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Berkas dari penyidik Polres Jakarta utara, Iqbal dengan tersangka Sugito dan Sigit Kamseno sudah saya terima, namun masih belum lengkap, nama pelapor dan nomor polisi kendaraan yang tertera pada BAP berbeda dengan nopol mobil yang hilang/digelapkan kedua tersangka, ini diketahui setelah Abdur Rahman (korban) sekaligus pelapor memberi keterangan pada JPU,” ungkap Dana  Kamis  (14/09) di ruangannya.

Sementara itu Abdur Rahman mengaku kecewa dengan kinerja penyidik yang tidak profesional,”Saya kecewa dengan kinerja Penyidik Polres Jakarta Utara, kesalahan pada BAP membuat proses pengadilan terhambat, padahal kasus ini sudah ada ditangan penyidik selama 4 bulan, kok masih ada kesalahan, semoga ini tidak disengaja,” kecamnya.

Kehati – hatian penyidik dalam menangani sebuah perkara menjadi sebuah keharusan dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpecaya (Promoter). (ruk)

 

Pos terkait